Laga Tim Basket Putri Berakhir dengan Selisih Poin Tipis

BANDUNG– Pertandingan di tim basket putri Honda Develomental Basketball League (DBL) West Java Series-South Region 2019 berlangsung sengit dan terjadi perlawanan antara tim basket putri SMA Trimullia dan SMAN 1 Baleendah.

Waktu-waktu menegangkan pada kuarter tiga dan kuarter empat. Selisi poin sangat tipis. Namun pertandingan berhasil dimenangkan oleh tim basket putri SMA Trimullia dengan skor akhir 29:25.

Kapten Tim Basket Putri SMA Trimullia, Irine Nicole Tong,17, menyatakan, bahwa anggota timnya sempat down ketika poin semakin mepet.

“Awalnya deg-degan, pas sudah mulai main mulai lebih baik, dan di kuarter 4 sempat juga sama deg-degan, karena poinnya beda tipis dan semakin mepet. Untuk Komunikasi tim sudah cukup baik, sudah saling menyemangati, dan akhirnya bisa menambah poin,” ujarnya ketika ditemui usai pertandingan, Minggu (25/8).

Irine mengaku lega akhirnya bisa memenangkan pertandingan, ke depan kekurangan tim akan diperbaiki untuk tampil lebih baik lagi di babak berikutnya.

“Kekurangan tim seperti tadi sempat tidak stabil karena poin, bisa diperbaiki, harus lebih kuat mental, lebih pede. Targetnya menang di DBL, tahun lalu berhenti di semifinal,” tambahnya.

Ditemui pada kesempatan yang sama, k

Ketua Tim Basket Putri SMAN 1 Baleendah Khansa Kamila Yaksanandita,16, menuturkan, bahwa memang permainan timnya masih kurang kerja sama dan kurang percaya diri.

“Kurang kerja sama, masih kurang percaya diri. Pada kuarter terakhir agak lengah padahal sudah mampu mengejar poin dan sudah semakin deka dengan lawan. Tapi akhirnya pecah lagi fokusnya karena tim lawan menambah poin dan juga mepetnya waktu dan akhirnya tim kecapean,” akunya.

Khansa juga menyebutkan, adanya komunikasi yang kurang, dan sempat menyayangkan kekalahan mereka.

“Ada komunikasi yang kurang, perasaannya agak nyesel, tadi juga reboundnya masih kurang, kalah terus, kurang tenang pas akhir-akhir, pas waktu sudah tinggal dikit padahal poin hanya beda tipis,” ujarnya.

Khansa berharap, timnya tidak patah semangat dan terus berlatih lebih rajin lagi. Sehingga mentalnya bisa keasah dengan baik.

“Harapannya lebih rajin lagi latihannya, jangan remehin lawan, dan harus melatih mental agar lebih bagus lagi,” pungkasnya. (mg4/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan