Laga Sengit Penuh Gengsi, SMA 1 BPK Penabur Tumbang dari SMA Trimullia

BANDUNG– Laga sengit penuh gengsi tersaji dalam laga tim basket putra di ajang Honda Develomental Basket­ball League (DBL) West Java Series-South Region 2019 pada babak fantastic four yang mempertemukan SMA Tri­mullia dan SMA 1 BPK Pena­bur dengan skor akhir 75:46. Pertandingan tersebut ber­hasil dimenangkan tim basket putra SMA Trimullia Bandung.

Meski langkah mereka harus terhenti di babak fantastic four, Kapten Tim Basket Putra SMA 1 BPK Penabur, Grady Cahyadi,17, menyatakan, timnya cukup puas. Dan per­mainan maksimal sudah dilakukan oleh timnya.

“Sudah berada di babak fantastic four sangat puas. Kita sebenarnya sudah beru­saha yang terbaik tapi masih ada yang perlu diperbaiki, jam latihan masih kurang diban­ding mereka (tim lawan),” katanya ketika ditemui usai laga pada Kamis (29/8).

Grady menyebutkan, sempat beberapa kali timnya melakukan kesalahan, dan fishing yang masih kurang. “Tadi timeover banyak, passing juga masih kurang, dibanding tim lawan. Finishing pada kuarter dua masih kurang, kuater tiga masih ada kesala­han walaupun ada kesempa­tan,” akunya.

Diakuinya stamina cukup terkuras, karena permainan pada babak fantastic four waktu bersih. “Kerasa per­mainannya lama, karena waktunya bersih, terus sta­mina berkurang dan ngaruh juga ke game, ke depan akan ditingkatkan lagi jam latihan­nya, akan diperbanyak, akan lebih meningkatkan kekom­pakan tim lagi,” ujarnya.

Dari tim pemenang, tim basket putra SMA Trimullia berhasil merebut tiket untuk lanjut ke babak selanjut­nya. Kapten Tim Basket Putra SMA Trimullia, Edrick Hansel Limantoro,17, menuturkan, bahwa timnya selalu fokus di setiap pertandingan.

“Permainan tim pada semua game kita harus pede dulu, meskipun sempat mau disu­sul lawan, kekompakan tim udah lumayan lama, jadi main­nya sudah bisa kompak,” te­rangnya.

Edrick menambahkan, kunci timnya sukses dengan tidak mengulang kesalahan pada permainan berikutnya.

“Kalau ada kesalahan beru­saha untuk tidak diulangi lagi, dan kalau ada kekurang seperti di defense kita akan terus berlatih untuk mening­katkan. harus tetap fokus, sepanjang game tidak boleh ada waktu yang miss,” terang­nya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan