Laga Persib Diundur jadi Senin Depan

JAKARTA – Jadwal leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia antara Persib Bandung melawan Arema FC berubah dari Jumat (15/2) menjadi Senin (18/2).

PSSI menetapkan perubahan jadwal itu melalui surat bernomor 535/AGB/72/II-2019 tertanggal 12 Februari 2019.

Dalam surat yang ditandatangani Sekjen PSSI Ratu Tisha tersebut dijelaskan alasan laga Persib vs Arema di Stadion Si Jalak Harupat harus diundur.

“Mempertimbangkan hasil pertandingan Piala Indonesia Babak 32 Besar antara Persib Bandung dengan Persiwa Wamena serta kebutuhan broadcasting televisi,” demikian kutipan surat PSSI yang dilansir laman resmi Persib.

Dengan demikian, Persib akan memiliki masa persiapan sedikit lebih panjang sebelum menghadapi Arema. Jadwal leg kedua di kandang Arema FC juga mengalami perubahan.

Singo Edan, julukan Arema FC, akan menjamu Persib di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (22/2). Dalam jadwal lama, leg kedua dilangsungkan Kamis (21/2).

Sementara itu, mengetahui adanya perubahan jadwal pertandingan, pelatih Persib, Miljan Radovic pun tertawa saat ditanya awak media usai latihan di Lapangan Sabuga ITB, Rabu (13/2). “Itu biasa di sini,” ujar Radovic tertawa.

Terlepas dari itu, pelatih asal Montenegro tersebut mengaku siap dengan adanya perubahan jadwal tersebut.

“Itu ok, kita harus selalu adaptasi untuk itu, change, termin. Sekarang tidak apa-apa, kita siap,” katanya.

Radovic juga menilai jika adanya perubahan jadwal sedikit menambah masa recovery pasukannya. Ditambah lagi Persib mempunyai waktu tambahan untuk berlatih.

“Ya lebih bagus kalau kita punya waktu untuk recovery. Kita punya latihan lagi, itu bagus untuk tim. Kemarin saya bicara kita perlu 15 hari untuk top player. Tapi lawan Arema kita siap,” pungkasnya. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan