Laga Perempat Final Copa America 2019, Brasil Dibayangi Memori Buruk

JAKARTA – Pelatih Brasil Tite memberi jaminan buat gelandang Napoli, Allan Mar­ques Loureiro atau biasa di­kenal Allan, menjadi starter dalam perempat final Copa America 2019 melawan Pa­raguay di Arena do Gremio, Porto Alegre, Jumat (28/6) mulai pukul 07.30 WIB.

Tite menegaskan Allan akan menggantikan Casemiro (Real Madrid) yang mendapat sanksi dilarang tampil lanta­ran akumulasi kartu.

Sebenarnya tuan rumah Copa America edisi ke-46 ini masih punya opsi gelandang bertahan yakni Fernandinho, tetapi pemain Manchester City itu tak terlalu fit, masih penyembuhan cedera lutut. “Fernandinho tidak bisa main. Allan pasti akan bermain,” ujar Tite dalam konferensi pers yang dikutip Live Score.

Di sisi lain, Tite mengaku mewaspadai Paraguay, tim yang sering memberikan kenangan buruk buat Bra­sil di Copa America. Para­guay tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir melawan Brasil di ajang ini.

Dalam dua pertemuan terakhir, Brasil bahkan ha­rus kalah lewat drama adu penalti (perempat final Copa America 2011 dan perempat final Copa Ame­rica 2015).

“Kami harus tetap fokus. Karakteristik mental harus kuat karena ini permainan gugur. Kami harus bersiap untuk situasi yang berbeda,” pungkas Tite. (adk/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan