Laga Perdana, Siap Curi Poin

BANDUNG– Maung Bandung akan kembali melakoni laga perdananya di putaran dua Liga 1 saat menghadapi Tira Persikabo, Sabtu (14/9).

Robert Alberts, Pelatih Persib akan bertolak ke Bogor pada Jumat (13/9) dengan memboyong seluruh pemainnya. Persib telah mempersiapkan tim dengan maksimal termasuk mempelajari kekuatan Tira Persikabo yang mampu menahan imbang Persib di putaran pertama.

“Kami sudah tahu kekuatan dari Tira, jadi kami optimis nanti pulang membawa poin penuh,” kata Robert dilansir simamaung.com, Kamis (12/9).

Baginya Tira Persikabo adalah penantang juara yang layak musim ini. Di bawah arahan pelatih Rahmad Darmawan mereka berada di papan atas serta beberapa pemainnya mampu dilirik Timnas.

“Mereka tim yang bagus, kami harus bersiap dan kami juga adalah tim baru, Sedangkan Tira kurang lebih sama karena tidak banyak melakukan perubahan pemain, di sana juga ada beberapa pemain lokal yang bermain di Tim Nasional,” bebernya.

Kekuatan baru Persib di putaran kedua yang dihuni pemain-pemain asing anyar Omid Nazari, Nick Kuipers, dan Kevin Van Kippersluis, diharapkan bisa mengejutkan lawan. Kondisi demikian yang bisa dijadikan keuntungan.

Siapa sangka Tira Persikabo tumbuh menjadi klub yang disegani musim ini. Tanpa kekalahan terpanjang di Liga 1 dalam 13 pertandingan adalah rekor yang sulit dipecahkan. Tira Persikabo mengalami kekalahan pertamanya dari klub rival terdekatnya Bali United, hingga 17 pertandingan mereka menghuni posisi kedua klasemen sementara.

Persib sudah tentu wajib waspada kepada kekuatan tim yang musim ini bermarkas di Bogor itu. Robert mengungkapkan tim arahan Rahmad Darmawan dihuni oleh pemain-pemain asing yang tangguh seperti Ciro Alves,Loris Arnaud, dan Parfait Louis.

“Melihat permainan di paruh pertama lalu, Tira merupakan tim yang bagus. Mereka membangun tim di sekeliling pemain asing yang tangguh dan mereka punya transisi dari bertahan ke menyerang terbaik di liga,” papar Robert.

Lini pertahanan Tira pula digalang oleh pemain-pemain berkualitas yang menjadikannya solid.di belakang. Walau sebenarnya mereka punya jumlah kebobolan tak jauh beda dengan Persib (26 gol berbanding 25 gol).

Menurut Robert tandang ke Pakansari markas dari Tira Persikabo bukan hal mudah untuk Persib yang selalu kepayahan main di kandang lawan. “Barisan pertahanan mereka juga solid, jadi tandang ke markas Tira itu akan sulit untuk setiap tim,” kata Robert. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan