Laga Penuh Tensi dan Gengsi

BANDUNG– Laga penuh tensi dan gengsi akan tersaji hari ini antara Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta dalam lanjutan putaran dua Liga 1 2019.

Maung Bandung terus mengatur strategi dengan mempersiapkan sejumlah pemain pilar Persib Bandung salah satunya Ezechiel N’Douassel atau King Eze untuk melakoni laga kontra Persija.

Pelatih Persib Robert Alberts tak mau timnya tampil pincang menghadapi laga penuh gengsi tersebut yang akan digelar Senin (28/10) di I Wayan Dipta Bali. Sehingga dia punya siasat agar timnya tampil dengan kekuatan penuh dalam partai yang dijuluki El-Clasico.

Robert melakukan rotasi di laga sebelumnya melawan Bhayangkara FC. Penyerang utama King Eze tak dimainkan bahkan tidak masuk dalam daftar susunan pemain. Selain alami ketidakbugaran karena cedera paha, ia pula telah mengoleksi 8 kartu kuning.

Artinya andai kemarin ia bermain dan terkena kartu kuning, tentu tak bisa main di laga selanjutnya vs Persija karena akumulasi. “Jangan lupakan juga di laga kemarin kami sedikit melakukan rotasi, kami tahu budaya di Indonesia ketika kami memainkan laga melawan Persija, resiko mendapat kartu kuning jadi tinggi, itu rahasia umum,” kata Robert dilansir simamaung.com, Minggu (27/10).

Robert menjelaskan setidaknya ada empat pemain andalan yang ia instruksikan agar tak membuat pelanggaran tidak penting dan berbuah kartu melawan Bhayangkara kemarin. Selain Eze adalah Hariono, dan Abdul Aziz yang dibangku cadangkan. Hanya Esteban Vizcarra yang absen karena ia mendapati kartu.

“Jadi kami memiliki empat pemain yang sudah mengoleksi kartu kuning dan jika semuanya dimainkan, resiko mereka akan absen melawan Persija semakin besar. Jadi kami secara taktikal harus berhati-hati, kami harus seimbang (memainkan pemain yang terancam akumulasi) untuk berjaga-jaga, setidaknya kalau ada yang akumulasi tidak terlalu berdampak,” beber Robert.

Pelatih asal Belanda itu juga tidak memainkan winger top assist Ghozali Siregar. Malah Robert memainkan pemain muda Frets Butuan. “Kami juga harus menjaga level pemain agar tidak terlalu merasa kelelahan karena ada banyak perjalanan yang dilakukan,” tambahnya

Partai yang ditunggu-tunggu, duel dua tim besar dengan rivalitas sengit, Persib vs Persija, pada Senin (28/10/2019), di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali. Persib yang bertindak sebagai tuan rumah bertekad memenangi tiga poin pada pertandingan nanti.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan