Laga Penebus Dosa

BANDUNG– Laga bigmatch akan tersaji kala Persib Bandung datang ke markas Persipura Jayapura di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (23/9).

Laga ini pun disebut sebagai misi penebusan dosa disasar Persib saat pertandingan sebelumnya yang gagal meraih poin penuh. Sebelumnya Maung Bandung harus melewatkan kesempatan meraih angka penuh di kandang ketika menjamu Semen Padang. Kemenangan pun menjadi target tim besutan Robert Rene Alberts ketika meladeni Boaz Solossa dan kawan-kawan.

Robert menegaskan, pasukannya akan coba berusaha keras mencari hasil terbaik. Meski dia juga tahu tim Mutiara Hitam kali ini sedang on fire. Dalam tujuh laga terakhir Persipura mampu meraih lima kemenangan dan dua hasil imbang.

“Pertandingan kali ini menjadi kesempatan bagi tim membawa tiga poin. Karena sebelumnya kami mendapat hasil mengecewakan dan kami ingin menunjukan mampu merebut poin dimanapun. Persipura sendiri menunjukan kerja yang bagus di beberapa laga terakhir, tidak kalah dalam tujuh pertandingan,” kata Robert dalam sesi jumpa pers jelang laga, Minggu (22/9) dilansir simamaung.com.

Tapi menurutnya Persib juga punya modal untuk mewujudkan misi meraih hasil positif di laga pekan ke-20 ini. Lantaran Persib juga setidaknya tidak menelan kekalahan di tiga laga beruntun mereka. Baginya, itu bisa menjadi bekal Persib membawa pulang tiga poin dari perjalanan mereka ke Sidoarjo.

“Tapi kami juga tidak kalah dalam tiga laga terakhir dan kami ingin tentunya melanjutkan catatan itu, kami ingin memastikan mampu memainkan sepakbola yang menarik dan membawa kami untuk meraih tiga poin,” lanjut pelatih berpaspor Belanda tersebut.

Pada laga ini Achmad Jufriyanto dipastikan absen karena harus menerima akumulasi kartu kuning. Beruntung Nick Kuipers sudah kembali dari cedera dan bisa diturunkan sebagai palang pintu. Robert mengatakan stoper asal Belanda itu sudah pulih setelah mendapat penanganan untuk cedera hamstringnya.

“Mungkin saja kami akan bermain 95 menit besok, jika ditambah dengan injury time. Namun tidak masalah, kondisinya bagus dan cedera yang kemarin tidak parah. Hanya sedikit kaku saja pada bagian hamstringnya, tapi sudah tidak masalah,” tutup Robert.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan