Kursi Roda

Kemunculan putri Patty hari Minggu kemarin begitu menge­sankan. Dia menemani ibu­nya. Yang didorong di kursi roda. Princess Patty terus berada di samping kursi sang ibu.

Termasuk ketika sang ibu menghadap raja. Yang tak lain adalah mantan suaminya. Untuk menerima gelar ter­tinggi dari raja: Krom Ma Meun. Juga menerima med­ali tertinggi raja. Yang paling mengharukan saat sang ibu menunduk di kursi rodanya. Untuk menerima pemberka­tan dari raja. Dengan cara mencipratkan air ke kepala sang mantan istri.

Isteri pertama itu sebenarnya masih sepupu sendiri. Saat Vajiralongkorn masih berumur 26 tahun. Masih play-boy playboynya. Sang ibunda, Ratu Sirikit, tahu semua kelakuan anaknya. Sang ibu sendiri yang mengatakan anak pertamanya itu sedikit Don Juan. Kata lain untuk playboy.

“Anak saya itu mahasiswa yang baik. Anak yang baik. Tapi wanita-wanita menilain­ya sebagai laki-laki yang me­narik. Dan ia menemukan wanita-wanita itu lebih me­narik lagi,” tulis The Sun, ko­ran kuning Inggris.

Dalam suasana seperti itu­lah isteri pertama itu menjadi pendampingnya. Saat itu pun sang suami punya pacar. Salah satunya seorang bintang film: Yuvadhida Polpraserth.

Sampai punya anak empat orang. Saat secara resmi ma­sih berstatus suami isteri pertama.

Perkawinan pertama itu secara formal berlangsung cukup lama: hampir 15 tahun. Dengan hanya satu putri.

Pada dasarnya sang calon maharaja sudah lama ingin menceraikannya. Tapi sang isteri selalu menolak. Akhirnya calon maharaja itu menggu­gat cerai. Pada tahun 1993.

Setahun kemudian si bintang film akhirnya dinikahi secara sah. Hanya dua tahun ber­tahan. Sang isteri kedua lari ke Inggris. Berusaha meng­hindar sang suami.

Tindakan sang istri membuat marah sang calon maharaja. Bahkan anak-anak mereka pun takut pulang ke Thailand. Sejak anak-anak itu ikut ibu­nya ke Inggris.

Sang maharaja pun kian dewasa. Saat berusia 50 tahun terpikat pada seorang maha­siswi berumur 22 tahun. Jali­nan itu dirahasiakan untuk umum. Sampai si mahasiswi hamil. Lalu dinikahi secara resmi. Yang sempat diingink­an sebagai isteri terakhirnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan