Kurir Barang Terkecoh Kebaikan Maling

CIMAHI – Aksi pencurian sepeda motor milik seorang kurir jasa pengantar barang di Komplek Pesona Margaasih, Margaasih, Kabupaten Bandung terekam kamera CCTV. Peristiwa yang terjadi pada Jumat (5/7) saat ini tengah ditangani Polsek Margaasih, yang masih termasuk wilayah hukum Polres Cimahi.

Aksi maling motor yang diketahui milik Anggit Prasetyo itu bahkan sempat viral di media sosial. Dalam tayangan berdurasi dua menit itu, terlihat korban hendak mengirimkan paket ke sebuah rumah milik Dito di Blok F.

Sebab alamat yang dituju tak membukakan pintu, kurir itupun turun dari sepeda motornya, dengan meninggalkan kunci kontak yang masih menempel.

”Saat kejadian pemilik rumah tengah berada di Bandung,” ujar Kapolsek Margaasih, Kompol Wowon Haryono saat ditemui di Mapolsek Margaasih, Senin (8/7).

Dalam rekaman itu, tiba-tiba dari arah jalan raya datang seorang laki-laki tak dikenal dan terlibat perbincangan dengan Anggit yang masuk ke halaman rumah Dito. Pria tak dikenal itu kemudian mengalihkan perhatian Anggit dengan berpura-pura menunjukkan lokasi pemilik rumah ke arah jalan raya.

Anggit pun menurut dan meninggalkan sepeda motor matic dan puluhan paket yang belum terantar, namun setelah kurir tersebut menuju rumah yang ditunjukan pria tak dikenal itu, kemudian tersangka naik dan melarikan motor tersebut.

”Ada kelalaian dari pelapor yaitu meninggalkan sepeda motor dengan kunci tergantung,” ujarnya.

Kepolisian saat ini belum mengetahui identitas lengkap pelaku yang membawa motor kurir itu. Pihaknya tengah melakukan pendalaman kasus. ”Kami masih proses lidik karena pelaku terekam CCTV,” terangnya.

Petugas, lanjutnya, saat ini masih menginventarisir jumlah kehilangan. Pasalnya, selain satu unit sepeda motor, pelaku juga menggasak kurang lebih 50 paket siap antar.

”Karena paketnya tertutup dus, kami tidak tahu barang apa saja yang hilang,” ucapnya.

Atas kejadian itu, pihaknya meminta warga dari semua kalangan untuk lebih waspada. Jangan sampai meninggalkan kunci motor tertempel. Tidak hanya itu, sebaiknya dipasang juga kunci ganda agar keamannya lebih terjamin lagi.

”Dari kejadian ini, kami mengimbau agar warga tetap berhati-hati dan tak meninggalkan kunci sepeda motor begitu saja,” pungkasnya. (mg5/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan