Kunjungan ke Floating Market Terus Membludak

BANDUNG– Selama libur lebaran kemarin, para pengusaha wisata di Lembang kebanjiran pengunjung yang datang dari berbagai wilayah. Salah satunya wisata Floating Market yang kerap menjadi tujuan wisatawan.

Marketing Floating Market, Melani Karnadi menyatakan, kunjungan pada liburan lebaran Idulfitri 1440 Hijriah mengalami peningkatan. “Peningkatan sekitar 50 persen, berbarengan dengan liburan sekolah. Setiap hari bisa mencapai 10.000 orang,” kata Melani belum lama ini.

Melani mengatakan, untuk wisata Floating Market menawarkan berbagai tempat wisata seperti rainbow garden, kota mini, kolam renang dan miniatur kereta.

“Untuk masuk tiket masuk Floating Market Rp 25.000 per orang karena masuk hari libur. Untuk menikmati wahana lainnya ada tarif masing-masing seperti kolam renang Rp 50.000/orang, miniatur kereta Rp 20.000/orang, kota mini Rp 25.000/orang dan taman rainbow Rp 10.000/orang,” ujarnya.

Melani menambahkan, terkait pengunjung yang datang ke wisata Floating Market kebanyakan dari wilayah Jabodetabek dan cakupannya lebih luas.

Sementara itu, terkait lahan parkir, dia mengaku sudah menyediakan lahan parkir untuk kendaraan roda dua maupun roda empat yang cukup luas.

“Lahan parkiran ada dua, area atas dan bawah kapasitas 800 untuk roda empat dan roda dua cukup banyak. Pihak pengelola kerja sama dengan pihak kepolisian atur lalulintas,” katanya.

Sementara itu, wisatawan asal Subang, Tien Supandi,40, mengaku menikmati wisata di Floating Market lantaran lantaran selain banyak spot swapoto, juga dapat menikmati kuliner nusantara. “Sangat suka untuk pencinta kuliner nusantara khususnya sunda makanan tradisional tersedia semua di situ,” tandasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan