Kuipers: Saya Tak Menyesal Gabung Persib

BANDUNG– Bek Persib, Nick Kuipers mendapat kesempatan eksklusif diwawancarai media asal Belanda, omroepwest.nl. Dalam perbincangannya, ia banyak bercerita soal pengalaman kariernya di Indonesia, khususnya di Persib.

Dikatakan Kuipers, tak ada penyesalan yang dirasakannya setelah memilih pindah ke Indonesia, kendati tengah melewati masa sulit bersama skuat Pangeran Biru.

“Sejauh ini, saya sama sekali tak merasa menyesal pindah ke sini (Persib). Sebelum saya pindah, saya juga mendapat kabar dari Jan Lammers, Melvin Patje, Robert Alberts, Kevin van Kippersluis dan Marc Klok. Mereka semua di sini (Indonesia). Jadi saya bisa mendapat gambaran,” katanya, dilansir laman resmi klub, kemarin.

Selain itu, Kuipers juga sempat mengomentari suasana persepakbolaan Indonesia, baik secara persaingan maupun level kompetisi. Ia berharap, pengalaman yang dibawanya dari Belanda bisa memberikan pengaruh positif kepada timnya saat ini.

“Saya mendapatkan banyak pelajaran selama di Belanda, mungkin secara taktik saya lebih unggul. Itulah kenapa saya berharap bisa membuat perbedaan di sini,” ujar pemilik nomor punggung 2 tersebut.

Banyak pandangan menarik lainnya yang diungkapkan Kuipers soal sepakbola Indonesia. Yang paling mengesankan ialah loyalitas para suporter kepada tim. Bagi dia, ini adalah pengalaman berharga bisa bertualang di Asia.

“Setiap hari saya merasa terkejut dengan negara sepakbola ini. Saya menyukainya,” tandas Kuipers. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan