KPU Kembali Membantah

Diketahui pula bahwa 218 kesalahan input diantaranya telah dinyatakan terselesaikan sementara masih ada 26 lain­nya dalam proses perbaikan. Sekali lagi, kekeliruan tersebut murni merupakan kekeliruan dalam proses pindai dan ve­rifikasi data,” ujarnya.

Indra merinci, dari 244 kesa­lahan input data itu sebanyak 24 kesalahan menyebabkan suara Jokowi-Ma’ruf berkurang. Kemudian, 63 kesalahan meny­ebabkan suara Prabowo-San­diaga berkurang dari seharusnya.

Setelah itu, ada 46 kekeli­ruan yang menyebabkan suara Jokowi-Ma’ruf bertam­bah. Kemudian, 30 kesalahan menyebabkan suara Prabowo-Sandiaga bertambah. Terda­pat juga 10 kesalahan entri data yang menyebabkan Jo­kowi serta Prabowo sama-sama berkurang suaranya. Sementara 12 kesalahan me­nyebabkan Jokowi dan Pra­bowo sama-sama bertambah suaranya.

Kemudian, kesalahan input yang menyebabkan suara Jo­kowi bertambah serta Prabowo berkurang di suatu TPS seba­nyak 38 kekeliruan. Adapula 21 kekeliruan yang menyebab­kan suara Jokowi berkurang serta Prabowo bertambah di TPS yang sama.(khf/fin)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan