KPU Gelar Evaluasi Fasilitas Pemilu 2019

NGAMPRAH– Pasca penyelenggaraan Pilpres dan Pileg 2019, jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat menggelar Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilihan Umum Tahun 2019, di Gedung HBS, Cimareme, belum lama ini.

Kegiatan evaluasi ini dihadiri oleh Komisioner Bawaslu KBB, Kasatpol PP Rini Sartika, Perwakilan Kapolres Cimahi, Kesbangpol, Komisioner KPU serta dihadiri para perwakilan 16 partai di KBB.

Ketua KPU KBB Adie Saputro menyatakan, sesuai dengan amanat Peraturan KPU RI, setelah pelaksanaan Pemilu Serentak 2019, selanjutnya harus diadakan evaluasi fasilitasi kampanye.

“Melalui kegiatan ini untuk mengevaluasi serta mengkoreksi segala kekurangan selama pelaksanaan pemilu kemarin,” kata Adie.

Adie menyampaikan, setelah beberapa hari lalu dilaksanakan Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik Peserta Pemilihan Umum dan Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD KBB Dalam Pemilihan Umum Tahun 2019. Selanjutnya KPU RI mengamanatkan agar mengadakan evaluasi dan perbaikan fasilitasi kampanye yang telah dilakukan.

“Agar ke depan segala pelaksanaan pesta demokrasi dapat lebih baik lagi. Nantinya dari hasil rapat evaluasi ini akan dilaporkan ke KPU Jabar,” terangnya.

Adi juga menyebutkan, beberapa usulan dari berbagai pihak tersampaikan dalam pertemuan tersebut. Hingga masukan-masukan itu akan menjadi pertimbangan untuk dilaksanakan pada hajat besar KPU berikutnya. “Kami juga menerima segala masukan dari mitra kerja selama ini serta peserta pemilu untuk perbaikan ke depan,” pungkasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan