Konsisten Gelar Turnamen Sepakbola

SOREANG – Untuk menjaring dan menyalurkan pembinaan dan pelatihan selama latihan, Sekolah Sepakbola (SSB) Putra Jagabaya, Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung konsisten menggelar Turnamen Sepakbola antar usia dini.

Ketua Panitia sekaligus pemilik SSB Putra Jagabaya Ahmad Safei mengatakan, setiap tahun putra jagabaya konsisten menggelar tuornamen sepakbola usia dini. Hal itu, bertujuan memberikan motivasi dan menyalurkan hasil pembinaan siswa yang berlatih disetiap SSB khususnya anak didik klub putra Jagabaya.

”Ini merupakan pelaksanaan turnamen yang ke VII. Tahun sekarang diikuti 122 tim, Usia 10 tahun 21 tim, U-11  24 tim, U-12 34 tim, U-12 21 tim dan U-13 dan U-14 sebanya 14 tim,” kata Ahmad saat ditemui usai pembukaan tuornamen Putra Jagabaya ke VII di Cimaung, Sabtu (9/11).

Menurut Ahmad, turnamen Putra Jagabaya ke VII terasa berbeda. Sebab, peserta yang mengikuti tuornamen tersebut selain dari Kabupaten Bandung juga diikuti oleh tim dibawah binaan PSSI Kota Bandung. Selain itu, opening tuornamen juga dibuka langsung oleh ketua Askab Kabupaten Bandung.

”Terkesan sangat berbeda pelaksanaan tuornamen putra jagabaya tahun sekarang, selain pesertanya banyak juga pembukaan dilakukan langsung oleh Pak Gun Gun Gunawan selaku ketua Askab Kabupaten Bandung,” katanya.

Ahmad menjelaskan, pelaksanaan turnamen menerapkan sistem kompetisi yang digelar setiap hari sabtu dan minggu. Dengan demikian, waktu yang dibutuhkan selama pertandingan diperkirakan akan memakan waktu selama lima pekan.

”Kami memprediksi perhelatan tuornamen akan menghabiskan waktu lima pekan, selain pesertanya banyak juga pelaksanaan pertandingannya digelar setiap hari Sabtu dan Minggu. Dengan sistem setengah kompetisi,” jelasnya.

Ahmad berharap dengan digelarnya turnamen Putra Jagabaya selain memberikan motivasi tentang sepakbola sejak usia dini, juga untuk menggali potensi bibit pemain unggulan yang bisa membawa nama baik Kabupaten Bandung dengan prestasi mulai tingkat Nasional bahkan Internasional.

”Tuornamen sejak usia dini digelar untuk membangkitkan gairah sepakbola kepada generasi muda dan membantu memberikan pembinaan kepada anak didik yang mengikuti pelatihan SSB di Kabupaten Bandung khususnya. Selain itu, bisa juga dijadikan momen penjaringan pemain untuk dibawa kejenjang selanjutnya,” tuturnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan