Konser Amal Bersama Sabyan

SOREANG – Dalam rangka mendukung program magrib mengaji di Jawa Barat (Jabar), Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Jabar menggelar konser amal dengan bintang tamu grup nasyid milenial Sabyan Gambus.

Ketua Baznas Jabar KH Arif Ramdani mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Baznas Jabar dan Baznas Kota/Kabupaten se Jawa Barat. Selain menggelar konsel amal, baznas juga melaksanakan rapat tahunan untuk merenacanakan dan mengkoordinasikan berbagai program dalam pengelolaan Zakat, Infak, dan Sedekah di tahun 2020.

Menurutnya, selain itu, kegiatan malam penganugerahan BAZNAS Jabar Award 2019 yang diikuti oleh Baznas Kota/Kabupaten se Jawa Barat, Lembaga Amil Zakat (LAZ), Unit Pengumpul Zakat (UPZ), Perusahaan-perusahaan  Pembayar ZIS, dan tentunya penghargaan bagi para Kepala Daerah pendukung keberadaan Baznas dan kebangkitan Zakat di daerahnya masing-masing.

”Salah satu penghargaan yang cukup kompetitif dan menarik adalah Baznas Jabar Award bagi Baznas Kota/Kabupaten se Jawa Barat. Kategori Pertumbuhan Penghimpunan Terbaik, Kategori Program Pendayagunaan Terbaik, Kategori Pengelolaan Website dan Media Sosial Terbaik, Kategori Operasional Kelembagaan Terbaik, Kategori Pengelolaan Keuangan Terbaik, dan terakhir adalah Kategori Pengelolaan SIMBA Terbaik,kata Arif Ramdani saat ditemui di Soreang, Senin (2/12) malam.

Arif  menjelaskan, bahwa penghargaan bagi Baznas tingkat Kota/Kabupaten ini adalah salah satu bentuk apresiasi Baznas Jabar terhadap Baznas Kota/Kabupaten yang telah menunjukkan kinerja terbaik dalam pengelolaan Zakat, Infak, dan Sedekah. Tahun 2020, merupakan tahun tinggal landas, sehingga diharapkan Baznas dan LAZ mampu berperan secara signifikn dalam menurunkan angka kemiskinan dengan cara memberdayakan masyarakat.

”Penghargaan ini akan memberikan motivasi untuk fastabiqul khairat  (berkompetisi dalam kebaikan untuk mewujudkan tata kelola zakat yang baik (Good Zakat Governance). Sedangkan target perolehan zakat 75 persen 1,5 T baru di angka 775 miliar,” akunya.

Sementara itu, Bupati Bandung Dadang M. Naser yang dianugerahi penghargaan sebagai Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat, dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jabar. Baznas menilai bupati aktif memfasilitasi dan mampu menggerakkan stakeholder lain untuk mendukung aktivitas baznas di Kabupaten Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan