Kondisi APBD Masih Stabil

BANDUNG – Wali Kota Bandung menyampaikan kondisi anggaran pemerintahan kota bandung saat ini yang diklaim masih sehat. Di DPRD Kota Bandung, Di Jalan Sukabumi Nomor 30. Minggu (06/10).

Wali Kota Bandung Oded M. Danial menegaskan penganggaran tahun 2019 dialokasikan untuk pembelajaan langsung dan tidak langsung.

“Anggaran 1 Triliun, Alhmdulillah secara umum pertama belanja langsung dan tidak langsung, Alhmdulillah kita masih sehat,”ungkapnya.

Ia mencontohkan alokasi anggaran tetsebut artinya, anggaran belanja langsung lebih besar dari pada belanja tidak langsung.

Ia juga menanggapi beberapa pertanyaan dari dewan pada saat sidang paripurna baik itu mengenai insfrastruktur dan Anggaran Pendapatan Besar Daerah (APBD).

“Banyak pertanyaan dari dewan mulai dari Infrastruktur, Insha Allah kita akan terus lakukan, solusinya kita membangun koordinasi dengan pemerintah di atas baik provinsi atau dengan pusat,”sampainya.

Ia mengklaim kondisi APBD di pemerintahaannya saat ini masih terkendali dengan adanya koordinasi tersebut baik itu dengan pemerintah pusat dan provinsi.

“Alhmdulillah, saya kira diharapkan APBD kita ini bisa menutup dengan adanya koordinasi,”sampainya.

Hasil dari koordinasi tersebut, ia juga menyampaikan hasil konkret yaitu pembangunan fly over yang sedang dibangun dan dengan pusat untuk APBD 2020 dengan Bappenas.

“Mudah-mudahan ini lancar kalau ini rezekinya buat kita,”tuturnya.

Saat ini kelanjutan penambahan Puskesmas belum dianggarkan pada tahun 2020 mengingat besarnya biaya pembangunan tersebut.

“Yang justru Puskesmas itu belum kita anggarkan karna lihat anggaran kita, karna satu titik itu 17 Miliar,”paparnya.

Bahkan, jika kondisi anggaran membaik dan dikatakan stabil ia memberi masukan untuk membangun puskesmas di setiap kelurahaan.

“Rencana kita perkelurahan tapi kemampuan anggaran masih terbatas,”sampainya.

Ia juga berharap jikalau peluang masih ada kedepan bisa direalisasikan, menurutnya mengingat hal tersebut terpenting demi meningkatkan pelayanan masyarakat.

“yang terpenting kita akan bahas anggaran tersebut dengan betul-betul dengan semangat, bukan untuk pribadi tapi untuk masyarakat itu yang terpenting,” tandasnya.(mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan