Komunitas Ruang Seni Kenalkan Literasi

CICALENGKA – Komunitas Ruang Seni Literasi dan Edukasi (Ruang Sesisi) melakukan Program Mingguannya, membuka lapak baca untuk anak-anak sekitar (kampung Hegarmanah RW 10), Desa Hegarmanah, Kec. Cikancung, kemarin. (10/1).

Salah satu anggota Ruang Sesisi, Sabila Mizan mengatakan, kegiatan ini hampir dilakukan setiap minggu dan berpindah-pindah RW. Adapun buku-buku yang dilapakkan kebanyakan dari koleksi pribadi dan ada juga sumbangan.

“Sebenarnya target kami bukan hanya anak-anak, tetapi juga remaja. kami hanya ingin mewadahi agar tidak teralu ikuti arus zaman tekhnologi,’’ ujar Mizan.

Dikatakan Mizan, Ruang Sesisi adalah komunitas kecil yang memiliki banyak aspek bukan saja soal literasi, hanya saja program yang paling di tekuni yaitu lapak baca. Kami selalu berpindah-pindah RW setiap minggunya. Kami tidak mempunyai ketua, semuanya anggota agar sama rata.

Mizan mengatakan, Pertamanya warga menyangka kami jualan buku, mungkin karena tidak terbiasa dengan adanya lapak buku. Setelah sering mereka mulai terbiasa dan kadang ada juga orang tua yang menyuruh kami mengajarkan anaknya membaca.

“Semoga dengan sedikit upaya kami, anak – anak bisa suka membaca buku dan yang paling penting tidak terjerumus dalam pergaulan yang salah”, ucap Mizan. (mg1/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan