Komunitas AFI Beri Kebahagiaan pada Yatim dan Duafa

BANDUNG – Komunitas Amal Foundantion Indonesia (AFI) menggelar kegiatan buka bersama 47 anak yatim dan duafa. Dalam kegiatan tersebut AFI didukung oleh berbagai media sebagai part­ner salah satunya adalah Jabar Ekspres.

Ketua Komunitas Amal Foun­dantion Indonesia, Bram Indra Sena mengatakan, selain didukung oleh berbagai me­dia sebagai Partner dalam kegiatan ini juga komunitas yang digerakkan oleh berba­gai latar belakang seperti pengusaha, pekerja, dan ma­hasiswa didukung oleh ber­bagai sponsor.

”Di sini kami bersatu untuk melakukan kegiatan sosial, dalam rangka mengisi Rama­dan,” kata Bram di Narapati Syariah Hotel Jalan Pelajar Pejuang No. 35 Kota Bandung, Minggu (26/05).

Dia mengaku, buka bersama ini merupakan kegiatan ke­lima kalinya yang dilakukan oleh komunitas AFI.

”Ramadan menjadi moment silaturahmi dalam membe­rikan kebahagiaan kepada sesama. Ini merupakan ben­tuk aktualisasi beribadah dalam memberikan sebagian rezeki kepada yang membu­tuhkan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, komunitas AFI berdiri sejak lima tahun yang lalu. Komunitas didirikan dengan tujuan memberikan kontribusi berbagi bidang, mulai dari pendidikan, kese­hatan, dan sosial seperti pe­meriksan gigi gratis, seminar dan pembinaan kepada anak jalanan.

”Kami telah memulai pro­gram dalam membina anak jalanan dengan memberikan pendidikan melalui pende­katan emosional.dan pende­katan keagamaan,” jelasnya.

Sejauh ini, lanjutnya, sudah lima orang yang telah mene­rima pembinaan dan diberi­kan sekolah gratis. Namun dia menyayangkan, sebab dari kelima orang tersebut hanya satu orang saja yang masih bertahan.

”Memang cukup berat dalam mendidik anak jalanan, sebab disisi lain latar belakangnya sudah terbiasa bebas,” ucap­nya.

Bram menambahkan ke­giatan lainnya yang akan di­gelar dalam waktu dekat yaitu memberikan rewards pemberangkatan umroh dan haji gratis untuk kaum duafa.

”Ada beberapa kriteria untuk bisa umroh, salah satunya adalah telah memberikan kontribusi atau peranan pen­ting di masyarakat. Jadi tidak sekedar kaum duafa saja,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan terus memberikan program-program positif dan bermanfaat.

Tinggalkan Balasan