Komunikasi Pemain Belakang jadi Sorotan

BANDUNG– Untuk meningkatkan performa terbaik serta mampu membawa poin penuh kontra Arema FC, pemain belakang Persib terus dilakukan evaluasi.

Menurut Pelatih Kiper Persib, Gatot Prasetyo, koordinasi lini pertahanan Maung Bandung masih perlu sedikit evaluasi.

“Kalau latihan kita reguler seperti biasa, apalagi dekat pertandingan kita banyak materi game situasi untuk memperbaiki, walaupun kita menang tetap ada hal yang harus kita koreksi, yang sudah bagus harus ditingkatkan,” kata Gatot dilansir vikingpersib, kemarin.

Saat ini, tim pelatih menurut Gatot sedang meracik strategi jitu untuk menghadapi pertandingan selanjutnya di babak 16 besar Piala Indonesia leg pertama melawan Arema FC.

“Nantinya di setiap pertandingan ada suasana yang berbeda, dan itu saya selalu ingatkan pada pemain, yang kemarin kita lupakan, kita fokus lawan Arema. Spirit kita tingkatkan, jadi gak kalah lah antara teknis dan non-teknis kita tingkatkan sama-sama kepada pemain,” tambahnya.

Karena perbedaan kualitas antara lawan sebelumnya Persib, Persiwa Bina Putra FC dan Arema FC sebagai lawan selanjutnya. Gatot akan berusaha membangun chemistry pemain belakang Persib agar lebih solid lagi.

“Yang pasti masalah komunikasi, gak bisa kita harapkan kepada seorang penjaga gawang dan bek. Itu kolaborasi antara 4 pemain belakang, dibantu dengan gelandang bertahan dan goal keeper,” tandasnya. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan