Kompetisi Jaring Pemain Unggulan

SOREANG – Sebanyak 30 tim sepakbola U-15 mulai bersaing dalam Kompetisi Piala Ketua Askab PSSI Kabupaten Bandung. Kompetisi digelar untuk mencari bibit pemain, untuk mewakili Kabupaten Bandung ke ajang Piala Suratin 2019.

Ketua Askab PSSI Kabupten Bandung Gun Gun Gunawan mengatakan, dengan menggelar kompetisi tersebut duharapkan bisa melahirkan dan mejaring potensi bibit baru pesepakbola Kabupaten Bandung.

”Selain untuk memilih tim yang mewakili Kabupaten Bandung ke Piala Suratin, kami harap dari sini juga bisa muncul potensi pemain untuk memperkuat tim kebanggaan kami Persikab,” katanya usai membuka kompetisi sepakbola U-15 di Stadion Angkasa Lanud Sulaeman, Sabtu (13/7).

Menurut Gun Gun, setiap bentuk pembinaan termasuk kompetisi memang harus memiliki muara. Di Kabupaten Bandung tentunya muara tersebut berupa bibit-bibit unggul yang bisa memperkuat Persikab dan membawa tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung itu menuju kasta sepakbola yang lebih tinggi di tanah air.

”Kami berharap muaranya semua potensi masuk ke Persikab. Kami juga akan dorong manajemen Persikab agar terus meningkatkan profesionalisme agar tidak hanya berlaga di Liga 3 tetapi naik ke kasta yang lebih tinggi,” jelasnya.

Di sisi lain, Gun Gun mengaku sangat mengapresiasi antusiasme dari klub yang turut serta dalam kompetisi U-15 tersebut. Hal itu menunjukan bahwa gairah persepakbolaan di Kabupaten Bandung mulai bergeliat kembali setelah sempat meredup beberapa tahun terakhir.

”Pada Piala Suratin nanti, kami menargetkan prestasi bisa diraih. Jika bisa, bahkan gelar juara harus bisa diraih oleh tim yang nanti menjadi wakil Kabupaten Bandung,” akunya.

Sementara itu ketua Panitia Andika Hermawan mengatakan, kompetisi Piala Askab Bandung U-15 digelar maraton pada 13-23 Juli 2019. Tim peserta dibagi ke dalam 10 Grup sebelum nantinya dilanjutkan dengan sistem gugur.

”pertandingan digelar di empat lokasi. Selain Stadion Angkasa, tiga lokasi lainnya adalah Lapangan Bravo, Lapangan Binjas dan Lapangan Cimariuk. Hasil dari kompetisi, akan kami kirim ke piala suratin,” pungkasnya (rus)

Tinggalkan Balasan