Komitmen Perjuangkan Harapan Warga

 

Terus Mendukung Prestasi Olahraga

Trenggono
Ketua KONI Cimahi

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cimahi, Trenggono berharap dengan semangat Cimahi Baru, pemerintah terus mendukung kemajuan prestasi olahraga di Cimahi hingga bisa berkibar dikancah nasional bahkan internasional dengan terus memberikan dana bantuan untuk pembinaan prestasi para atlet.

”Mudah-mudahan kedepan Pemkot bisa memberikan anggaran yang lebih cukup, yang disesuaikan dengan peningkatan prestasi Cimahi. Memang sekarang perhatian pemerintah sudah jauh berbeda dan bagus. Bahkan perhatian bapak walikota sangat baik,” tutupnya.

 

Membantu Mempromosikan Produk

Yuliawati
 Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Cimahi.

Sejauh ini, Pemerintah Kota Cimahi sudah cukup banyak membantu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada dengan cara memberikan bimbingan, pelatihan dan pembinaan dari bebagai segi.

”Kalau dari Pemkot Cimahi sih, Alhamdulillah kita sudah sangat terbantu,” ucapnya.

Namun demikian, dia berharap ke depan dinas lebih fokus lagi di promosi. Sebab menurutnya, dua hal krusial yang terpenting dan bisa mendukung kemajuan UMKM yaitu permodalan dan promosi.

”Sebaik apapun prodak itu tanpa promso tidak akan jadi apa-apa. Alanagkan baiknya dibantu lagi. Kita berharap Pemkota Cimahi lebih kretaif, inovatif lagi, lebih maju lagi bisa berkolaborasi lagi. Di dunia medsosonya lebih diperdalam lagi.
Promosi ke arah seperti ada konsultan marekting,” harapnya.

Pemerintah Bisa Menggali, Mengeksplore Seni dan Budaya Cimahi

Dede Syarief
Seniman dan Budayawan Cimahi

Selam dua atau tiga tahun dinas yang menanagani kebudayaan dan seni sudah banyak membantu. Sehingga banyak perkembangan dan perubahan untuk seni budaya yang ada. Hal tersebut karena selama pemerintahan Ajay-Ngatiyana, mereka sudah mencoba memfalisitasi para seniman budayawan.

”Tapi memang masih belum maksimal, artinya pemerintah masih sebatas event seremonial. Tapi tidak apa apa itu proses. Ke depan harus ada yang lebih lagi, misal bagaimana sih sebenarnya sejarah cimahi, budayanya seperti apa. Itu yang belum banyak digali,” paparnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan