Komisi II Bantu Penarikan Pajak Pariwisata 

NGAMPRAH– Komisi II DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB), melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap sejumlah tempat usaha dan hiburan untuk membantu pemerintah dalam menarik pendapatan asli daerah (PAD) melalui sektor pajak.

Salah satu fokus lokasi yang menjadi bidikan dari para wakil rakyat tersebut, yakni kafe, rumah makan dan hotel yang berada di kawasan Lembang sebagai tempat yang banyak dikunjungi para wisatawan dari berbagai daerah.

Ketua Komisi II DPRD KBB, Sundaya mengklaim, seminggu ini pajak bisa masuk hingga miliaran rupiah. “The loud cafe salah satunya. Seminggu ini janji akan melunasi tunggakan pajaknya sebesar Rp 400 juta,” kata Sundaya usai sidak bersama Tim Pajak Pemkab Bandung Barat di Lembang, kemarin.

Dengan melakukan sidak, kata Sundaya, dinilai akan lebih efektif dalam menyisir para wajib pajak (WP) yang terus membandel dalam membayar pajak. “Harus diupayakan maksimal oleh tim wajib pajak agar target bisa tercapai bulan ini, makanya kami akan terus membantu agar target pajak tercapai,” ungkapnya.

Pihaknya tidak ingin KBB terus terpuruk dengan defisit anggaran yang saat ini tengah dialami. Makanya salah satu tugas Komisi II ikut menggenjot PAD. Namun Sundaya tidak ingin juga dinas seenaknya menggunakan anggaran yang dipandang tidak prioritas. “Makanya kami akan mengawasi penggunaan anggaran skala prioritas berpihak kepada kepentingan masyarakat,” tandasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan