oleh

Komisi I DPRD Cimahi Sidak Tempat Penjualan Makanan Cepat Saji

”Tentu tindak tegas langsung melakukan penyegelan. Berkoordinasi dengan Satpol PP Kota Cimahi sebagai eksekutornya,” tegasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Cimahi, Hella Haeranu menyebutkan, izin ‘Burger King’ sudah dinyatakan lengkap sehingga dipastikan tempat usaha makanan siap saji itu legal untuk beroperasi.

Izin itu dikuatkan dengan adanya penempelan stiker dari DPMPTSP Kota Cimahi, dengan nomor Izin Mendirikan Bangunan (IMB): 501.6/209/1141/DPMPTSP/2019 tertanggal 30 Juli 2019.

”Setelah semuanya (lengkap), semua prosedur sudah lengkap Ibu (Hella) menadatangani IPPT,” tegas Hella.

Dijelaskannya, pengajuan izin ‘Burger King’ dilakukan sekitar hampir dua tahun lalu. Izin yang pertama dikeluarkannya adalah Izin Peruntukan Penggunaan Tanah (IPPT) dengan mengundang pihak TNI hingga kejaksaan.

Setelah IPPT keluar, terang Hella, baru pihaknya memproses Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Dikatakannya, dalam proses IMB itu sudah sesuai yang disyaratkan dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 2011 tentang IMB.

Setelah semuanya lengkap sesuai Perda, ujar Hella, barulah pihaknya mengeluarkan izin.

”Sama langkah-langka ditempuh, dan persyaratan semuanya lengkap akhirnya saya tandatangan. Dan itu tidak sebentar, lama juga prosesnya,” sebutnya.

Begitupun dengan perizinan Roti O yang tepat berdampingan dengan Burger King. Menurut Hella, penyaji roti itu sudah sesuai prosedur yang ada sehingga pihaknya mengeluarkan izin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.