oleh

Komisi I DPRD Cimahi Sidak Tempat Penjualan Makanan Cepat Saji

CIMAHI – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cimahi melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) terhadap beberapa tempat penjualan makanan cepat saji di Jalan Amir Machmud, Kota Cimahi, Jumat (6/12).

Dalam sidak tersebut para legislator tersebut didampingi oleh beberapa petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Ketua Komisi I DPRD Cimahi, Hendra Saputra, mengungkapkan, pelaksanaan Sidak dilakukan atas pengaduan masyarakat yang menduga beberapa tempat tersebut belum mengantongi semua perizinan, mulai dari IMB, izin usaha dan sebagainya, namun sudah berkegiatan menjalankan usaha.

”Sidak ini tindak lanjut dari laporan masyarakat, katanya Burger King dan Roti’O enggak ada izinnya. Jadi kita langsung konfrontir pengelolanya apakah benar izinnya belum ada,” ungkap Hendra, usai pelaksanaan Sidak.

Dia mengatakan, setelah dipertanyakan kelengkapan izinnya, memang pengelola restoran belum bisa menunjukkan dokumen perizinan, namun mereka mengaku semua dokumen perizinan sudah dikantongi. Untuk itu, pihaknya meminta pengelola untuk mempersiapkan kelengkapan persyaratannya.

”Nanti kami datang lagi, mereka serahkan data perizinan dan kita sinkronkan dengan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP),” jelasnya.

Kendati demikian, Hendra dengan tegas, akan memberi sanksi penyegelan jika mereka terbukti ada dokumen perizinan yang belum lengkap namun sudah berani beroperasi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.