Kolam Retensi Rancabolang Ditargetkan November

BANDUNG – Pembangunan kolam retensi Rancabolang Kecamatan Gedebage sudah mencapai 80%. Targetnya, kolam retensi ini selesai pada November mendatang.

“Progresnya sudah bagus. Kita sedang memetakan untuk jogging track dan penananan pohon. Ya sekitar 80 persen sudah selesai,” ujar Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat meninjau Kolam Retensi Rancabolang, Rabu (9/10/2019).

Menurut Yana, di wilayah yang dulunya rawa itu memiliki karakter tanah yang berbeda dengan wilayah lain. Oleh karenanya, selaim membuat kolam, juga membuat lubang.

“Bedanya kolam di sini itu, kita membuat lubang. Karena karakter tanahnya itu beda. Ini bekas rawa. Jadi dibuat lubang dengan kedalaman tertentu supaya air masuk tidak menggenang terus,” katanya.

Kolam retensi Rancabolang memiliki luas 8.000 meter persegi. Pembangunannya murni dari swadaya masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bandung, Teddy Rusmawan mengapresiasi atas dorongan Pemkot Bandung dengan menghadirkan kolam retensi yang digagas bersama masyarakat.

“Saya apresiasi, karena swadaya masyarakat ini bisa menghadirkan kebaikan. Apalagi dalam lingkungan, warga ikut andil sebagai penggagas,” katanya yang juga ikut meninjau.

Tinggalkan Balasan