Kinerja Satpol PP Minta Ditingkatkan

BANDUNG– Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung terus meningkatkan kinerjanya. Satpol PP Kota Bandung harus menjadi garda terdepan penegakan Peraturan Daerah (Perda) Kota Bandung.

“Satpol PP harus menampilkan kinerja terbaik, serta mempertahankan integritas dalam proses membangun Bandung bersama-sama,” ujar Oded pada acara Pembekalan Rohani di lingkungan Satpol PP Kota Bandung di Gedung Prof Dr. Satrio Sesko AD, Jalan Gatot Subtoto, Senin (17/6/2019).

Oded mengingatkan, meski berperan sebagai penegak Perda, Satpol PP harus tetap bersahaja kepada masyarakat. “Jadi dalam disiplin ketakwaan, kita bertugas itu jangan sampai ada tindak kekerasan kepada masyarakat,” pesan Oded.

Menurutnya, pembekalan rohani sekaligus halalbihalal ini menjadi momentum untuk meningkatkan ketakwaan anggota Satpol PP Kota Bandung.

“Disiplin dan prinsip ketakwaan dengan tiga ciri: tidak pemarah, saling memaafkan, dan senantiasa membina silaturahim antar umat manusia. Tiga hal ini harus diamalkan dalam proses membangun Bandung,” pinta Oded.

Sementara itu, Plt. Kepala Satpol PP Kota Bandung, Tantan Surya Santana berterima kasih kepada Wali Kota Bandung atas arahan dan bimbingannya kepada Satpol PP Kota Bandung selama ini.

“Kehadiran Pak Wali disini, adalah bukti kecintaan beliau terhadap Satpol PP,” ujar Tantan.

Tantan kemudian menyebut, silaturahmi menjadi kunci penyelesaian masalah antar-manusia dalam proses berkehidupan.

“Semoga dengan proses silaturahmi, kita dapat bersama-sama membangun Kota Bandung,” ujar  Tantan.

Acara ini juga dihadiri Dandim 0618/BS, Kol. Inf. Herry Subagyo. Pemberian santunan kepada 20 anak yatim juga ikut melengkapi acara ini. (mg2/drx)

BAGIKAN SANTUNAN: Wali Kota Bandung Oded saat memberikan santunan kepada anak yatim pada acara Pembekalan Rohani di lingkungan Satpol PP Kota Bandung, kemarin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan