Kesabaran Kunci Performa Persib Terus Meningkat

BANDUNG – Selain kehadiran pemain baru, kesabaran tim pelatih membongkar pasang starter dan taktik menjadi salah satu kunci performa Persib melejit pada putaran kedua Liga 1 2019. Bahkan dari 10 pertandingan terakhir persib bisa meraih enam kemenangan, tiga hasil imbang dan sekali kekalahan.

Berkat perolehan poin dari 10 laga tersebut, saat ini persib bercokol di urutan keenam klasemen. Padahal pada putaran pertama pasukan yang diarsiteki Robert Rene Alberts itu tercecer di papan bawah.

”Ini kan proses, setelah makin padu, dengan datangnya Robert juga pemain asing baru, positif juga, situasi tim juga baik, kondusif, artinya performanya juga semakin baik,” tutur Direkrut PT. PBB, Teddy Tjahjono di Graha Persib, dilansir dari simamaung.com.

Disisa musim 2019 ini, Maung Bandung mempunyai tujuh laga yang masih harus dihadapi. Empat laga kandang dan tiga laga tandang. Teddy mengaku, mempunyai rasa optimisme tinggi untuk menyelesaikan sisa laga tersebut.

”Kalau koleksi poinnya terus melonjak. Kesempatan untuk terus menembus papan atas pun semakin terbuka,” bebernya.

Terlebih, tim Pangeran Biru ini juga hanya terpaut empat poin saja dari Persipura yang saat ini berada di posisi runner up. Teddy pun mengatakan kesempatan menembus peringkat kedua tetap terbuka jika penampilan apik dalam enam laga ke belakang bisa dijaga. Sambil berharap tim-tim yang di atas Persib saat ini juga tergelincir.

”Jadi semoga lebih baik di tujuh pertandingan tersisa. Karena kalau lihat klasemen cuma beda empat poin dengan posisi kedua. Tapi juga tergantung sama performa tim yang di atas kita juga dan masih ada kemungkinan di posisi dua,” jelasnya.(bbs/ziz)

Tinggalkan Balasan