Kepulangan Juara Badminton Junior 2019 Disambut Sukacita

JAKARTA – Ganda putra bulu tangkis junior Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil membawa medali emas usai mengalahkan unggulan pertama asal Tiongkok Di Zi Jian/Wang Chang (21-19, 21-18) di babak final Kejuaraan Dunia Badminton Junior 2019 di Kazan Gymanistics Center, Rusia, Minggu (13/10) waktu setempat.

Kedatangan Leo/Daniel Cs ke tanah air pun disambut dengan sukacita oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta bersama Sekjen PB PBSI Achmad Budiharto di Terminal 3 Kedatangan Internasional Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (15/10) malam.

”Alhamdulillah tahun 2019 ini adik-adik telah memberikan kado indah untuk bangsa Indonesia dengan berhasil memboyong gelar juara Suhandinata. Selamat telah memecah kebuntuan selama bertahun-tahun, atas nama pemerintah kami ucapkan terima kasih, terima kasih pula kepada para pelatih, menejer dan PB PBSI dan ini adalah jawaban bahwa regenerasi bulutangkis di Indonesia ini terus ada,” tutur Raden Isnanta.

Dengan hasil ini maka pasangan Leo/Daniel menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang sukses membawa pulang medali emas dalam kejuaraan bulu tangkis paling bergengsi di tingkat U-19 itu. Tercatat Indonesia terakhir meraih medali emas di sektor ini pada kejuaraan yang sama tahun 1992 lewat Amon Santoso/Kusno.

”Kami dari pemerintah memastikan akan ada apresiasi yang nanti akan dikemas berbarengan dengan juara dari cabang olahraga lainnya dalam waktu dekat ini, sekali lagi selamat,”tutup Isnanta.

Pemerintah, lanjut Isnanta tetap mewanti-wanti kepada seluruh atlet bulu tangkis yang saat ini juara agar tidak terlena karena perjalanan masih panjang. ”Perjalanan masih panjang para lawan yang berhasil dikalahkan mereka tidak tinggal diam mereka terus memperbaiki diri mencoba melewati, jangan berkecil hati untuk yang memperoleh perak dan perunggu karena itu adalah kejuaraan dunia, yang saat ini menjadi juara tetap konsisten dan yakin bisa menjadi yang terbaik di kejuaraan dunia lainnya,” pesan Isnanta.

”Senang banget bisa juara di kejuaraan WJC (World Junior Championship 2019) ini semoga kedepan bisa juara dan juara lagi, target kita hanya bermain bagus aja, enjoy, makan tidur teratur dan konsentrasi,” ujar Leo Rolly Carnando yang berhasil juga menjadi runner up ganda campuran bersama Indah Cahya Sari Jamil.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan