Kemenpora Dorong Kreativitas Pemuda Cimahi Melalui Festival Pemuda Kreatif

Kedelapan daerah itu adalah, Cimahi, Gorontalo, Semarang, Yagyakarta, Timika, Kupang, Jakarta dan Tangerang.

“Di kita ada bidang kreatifitas pemuda grafika kriya, kemudian fashion dan film, kemudian ada musik dan kuliner dan it. Masing masing masing bidang itu punya dua kegiatan. Jadi delapan,” jelasnya.

“Mudah mudahan ke depan lebih banyak lagi, yang kita harapkan memotivasi mendorong sekaligus juga yang lebih penting pembentukan watak atau karakter creatifity. Menurut saya harus diawali keluarga, sebelum pada pemuda , pelajar mahasiswa anak muda tapi basicnya kembali lagi dari keluarga dari orang tua. Apapun pembentukan apapun. Disiplin apapun,” tandasnya.

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan menilai semangat kegiatan Festival Pemuda Kreatif ini senada dengan misi yang diusung oleh pihaknya. Di mana Pemkot Cimahi berupaya menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, tak terkecuali di sektor ekonomi kreatif.

“Kita bercita-cita memang di Cimahi ini banyak generasi muda yang unggul yang siap bersaing. Jadi ini satu hal yang harus dimanfaatkan, harus diapresiasi,” katanya.

Untuk mendorong kualitas SDM ini pihaknya telah mendirikan Cimahi Techno Park (CTP) sebagai wadah untuk mendorong pemuda untuk meningkatkan kreatifitas, khususnya di sektor teknologi informasi.

“Belum lagi membicarakan apa yang kami lakukan di tingkat sekolah. Jadi ini semua kami lakukan dan mudah mudahan bisa memberikan manfaat yang cukup positif untuk mempersiapkan generasi Cimahi ini menjadi generasi yang hebat,” pungkasnya.(ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan