Kembangkan Hasil UMKM Melalui Gerai Cimut

CIMAHI – Dalam upaya meningkatkan ekonomi masyarakatnya, Kecamatan Cimahi Utara turut terjun langsung mempromosikan hasil produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) warganya. Salah satunya dengan membuat sebuah gerai UMKM di Kantor Kecamatan.

Camat Cimahi Utara Dani Bastian mengatakan, pihaknya mempersilahkan para pengusaha UMKM yang berada di wilayahnya, untuk memajang contoh produk yang dihasilkan.

Sehingga dalam gerai tersebut, semua contoh produk pun terpampang. Dengan begitu siapa saja mayarakat yang ingin mengetahui produk UMKM di Cimahi Utara bisa dengan mudah melihat di gerai tersebut.

”Di sini bukan hanya produk makanan, tapi ada juga produk pakaian, craf dan lainnya,” kata Dani, di Kantor Kecamatan, Jalan Djati Serut, belum lama ini.

Menurutnya, sejauh ini Cimahi Utara syarat dengan produk UMKM. Sehingga, pihaknya pun mencoba menangkapnya agar mereka bisa berkembang.

”Caranya kita buat gerai di kantor kecamatan. Dengan begitu masyarakat yang ingin mengetahui produk UMKM apa saja di Cimahi Utara cukup datang ke sini,” ujarnya.

Diakui Dani, digerai tersebut hanya sebatas displai atau contohnya saja. Jika tertarik, masyarakat bisa datang ke lokasi produksinya atau bisa melalui online.

”Disini banyak hasil olahan makanan seperti rendang padang, gudeg Cimahi hingga bandrek hanjuang. Selain makanan ada batik dan olahan kayu bekas. Di Cimahi Utara ada 100 lebih UMKM,” terangnya.

Lebih lanjut Dani menuturkan, berkembangnya teknologi memberikan manfaat bagi para pelaku UMKM. Sebab mereka bisa menjualnya secara online.

”Sekarang semakin mudah dengan berkembangnya teknologi. Para pelaku UMKM disini juga banyak yang jualan secara online,” katanya.

Meski para pelaku UMKM sudah melek teknologi, lanjut Dani, pihaknya terus bertekad untuk terus melakukan strategi agar UMKM Cimahi Utara terkenal.

”Kita akan terus lakukan promosi biar bisa membantu pengembangannya,” pungkasnya.(ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan