Kembalikan Setan Merah

JAKARTA– Manchester Uni­ted telah mengikat Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih per­manen hingga Juni 2022. Pria Norwegia itu diharapkan mengembalikan Setan Merah ke papan atas Premier League dan Liga Champions mulai musim depan.

Cuci gudang. Sejumlah pemain sudah bisa dipastikan akan hengkang dari Old Trafford. Marca melansir, ada enam pe­main yang bakal pergi musim panas ini.

Mereka di antaranya Alexis Sanchez, Ander Herrera, Juan Mata, Matteo Darmian, Marcos Rojo dan Antonio Valencia.

Kepergian Alexis paling sulit diprediksi. Pemain Chile itu memiliki kontrak hingga 2022. Namun, sejak datang untuk kesepakatan pertukaran dari Arsenal pada Januari 2018, yang membuat Henrikh Mkhitaryan pindah ke Stadion Emirates. Alexis tak kunjung bersinar.

Sementara Herrera, meski telah menjadi pemain kunci di bawah Solskjaer, tetapi kontraknya akan segera berakhir dan pemain Spa­nyol itu telah menerima tawaran dari Paris Saint-Germain, setelah menolak perpanjangan kontrak United.

Kontrak Mata juga berakhir pada Juni nanti dan belum ada sinyal perpanjangan kontrak. Darmian dan Rojo belum bisa tampil seperti yang diharapkan. Sementara Valencia, pemain berusia 33 tahun itu sepertinya akan berkiprah di MLS mulai musim depan.

Di bagian kedatangan pemain, ada lima nama yang sedang dibidik MU. Bek kanan, bek tengah, satu atau dua gelandang tengah dan penyerang serba­bisa.

Bek kanan Crystal Palace, Aa­ron Wan-Bissaka adalah target yang paling realistis. Dari sektor bek tengah ada Raphael Varane (Real Madrid) dan Kalidou Kou­libaly (Napoli). Varane sudah mengisyaratkan pengin men­cari pengalaman baru, semen­tara Koulibaly dicari oleh bebe­rapa klub besar Eropa.

Kepergian Herrera dan Mata akan meninggalkan tempat di lini tengah dan Solskjaer dilaporkan tertarik pada gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez yang juga diinginkan Manchester City.

Pilihan lain bisa jadi adalah Declan Rice, gelandang Ing­gris berusia 20 tahun yang bermain di West Ham United. Sementara untuk memperda­lam stok pemain depan, MU juga memberi tanda tertarik kepada Jadon Sancho, pemain akademi City yang bermain luar biasa dalam debutnya di Borussia Dortmund. (adk/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan