Kekalahan Memalukan bagi Juventus

BERGAMO – Kejutan terjadi di perempat final Coppa Italia usai Atalanta menang 3-0 atas Juventus di Stadio Atleti Azzurri d’Italia, Kamis (31/1) dini hari WIB.

Ini merupakan kekalahan pertama Juventus di ajang domestik (Serie A dan Coppa Italia) musim 2018-19.

Timothy Castagne membuka gol tuan rumah pada menit ke-37, disusul gol Duvan Zapata hanya dua menit berselang. Tak lama setelah gol kedua Atalanta itu, pelatih Juve Massimiliano Allegri diusir dari bench ke tribun penonton karena terlibat pertengkaran dengan ofisial keempat.

Zapata melengkapi sukacita Atalanta lewat golnya di menit ke-86. “Mereka (wasit) melakukan yang benar saat mengusir saya. Kesabaran saya hilang,” kata Allegri kepada Rai Sport.

Opta Paolo melansir, Atalanta kini bisa disejajarkan dengan Real Madrid (April 2018) dan Barcelona (September 2017), dua tim yang juga pernah menang 3-0 dari Juve.

“Atalanta sepenuhnya layak lolos (semifinal) karena memiliki lebih banyak semangat untuk bermain,” ucap Allegri.

Di Liga berbeda, klub yang saat ini memimpin klasemen Premier League Liverpool membuang peluang menjauh dari kejaran Manchester City. Melakoni pekan ke-24 di Anfield, Kamis (31/1) dini hari WIB, Liverpool ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Leicester City.

The Reds unggul cepat di menit ke-3 lewat gol Sadio Mane. Namun, masih di babak pertama, Leicester menyamakan kedudukan berkat gol Harry Maguire di menit ke-45.

Usai pertandingan, Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan salju di lapangan Anfield menjadi salah satu sebab timnya gagal memetik tiga poin.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu bilang pemainnya kesulitan melakukan passing-passing cepat. “Bola tidak benar-benar menggelinding. Passing lebih sulit,” kilah Klopp seperti dikutip dari BBC.

Hasil ini membuat Leicester menjadi tim kedua yang berhasil memetik poin di Anfield musim ini setelah Manchester City.

Buat Liverpool, kegagalan meraih tiga poin ini membuat mereka hanya berjarak lima poin dengan City. Sebelumnya, banyak yang memprediksi The Reds bakal semakin sulit dikejar menyusul kekalahan City dari Newcastle, Rabu (30/1). (adk/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan