Kejutan Strategi Pengganti

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic menyiapkan strategi berbeda. Hal ini dilakukan karena Persib dipastikan tidak akan diperkuat penyerang andalannya Ezechiel N’Douassel saat menjamu Arema FC dalam laga pertama babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (18/2).

Perlu diketahui, Ezechiel N’Douassel harus ke Chad, sementara itu kapten tim Supardi Nasir dikabarkan sakit. Sehingga tidak akan memperkuat Persib di laga nanti.

”Untuk pertandingan besok kita siap untuk menurunkan tim terbaik. Supardi dan Ezechiel tidak bisa main. Tapi kita ada pemain yang bisa ganti mereka dan saya berharap semua dalam kondisi bagus untuk laga besok,” ujar Radovic di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Minggu (17/2).

Menurut Radovic, kehilangan kedua pemain tersebut di pertandingan besok bukan masalah. Masih ada opsi pemain pengganti untuk mengisi kekosongan Supardi dan N’Douassel.

”Itu problem normal untuk setiap tim dan kita ada banyak pilihan. Melawan Arema ada dua pertandingan dan kita sudah siapkan untuk dua pertandingan tersebut,” ucapnya.

Sebelumnya, Radovic juga sudah mengumumkan tidak dapat menurunkan kiper I Made Wirawan yang mengalami cedera di bagian ibu jarinya sebelum pertandingan melawan Persiwa pada babak 32 besar Piala Indonesia, Senin (11/2).

Secara khusus pelatih 43 tahun ini menyebutkan mental para pemainnya dalam keadaan baik. Kemenangan 7-0 atas Persiwa membuat kepercayaan diri pemain berlipat.

”Kami secara mental bagus, percaya diri bagus. Jadi kita harapkan bisa menang besok,” tandasnya.

Selain sang pelatih, para pemain Persib juga mengungkapkan optimisme menghadapi babak 16 besar Piala Indonesia.

Sementara itu, bek Persib, Ardi Idrus, menegaskan kesiapannya untuk meredam agresivitas para pemain tim Singo Edan. Menurutnya, persiapan yang dijalani Persib untuk laga ini berjalan dengan baik. Sehingga itu membuat para pemain Persib optimistis bisa meraih hasil positif pada pertandingan ini.

”Pasti, kami benar-benar fight untuk menang besok. Arema tim bagus, tapi kami sudah mempersiapkan diri untuk melawan mereka,” ujar Ardi.

”Sebagai pemain belakang tentu ingin gawang Persib tidak kebobolan, kami harus menang agar bisa bantu lolos ke babak selanjutnya,” urai pemain asal Ternate itu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan