Keberadaan Ormas Diminta Ikut Tanamkan Nasionalisme

BANDUNG– Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mendorong organisasi masyarakat (Ormas) menanamkan rasa nasionalisme kepada anggota dan masyarakat. Pasalnya, ormas mampu menyentuh langsung kepada masyarakat.

“Kita harus terus menghadirkan rasa nasionalisme demi perkembangan bagi negara,” ujarnya pada acara pelepasan touring Forum Komunikasi Putra-putri Putra-Putri Purnawirawan TNI/Polri Indonesia (FKPPI) di Makodim 0618/BS, Jalan Bangka, beberapa waktu lalu.

“Sebagai organsiasi wajibnya memberikan contoh kepada masyarakat, bahwa kemerdekaan diraih dengan perjuangan,” imbuhnya.

Iapun mengapresiasi atas kebersamaan yang dihadirkan oleh ormas. Pasalnya dengan hadirnya ormas maka mampu merangkul masyarakat untuk membantu pembangunan di daerah. “Diharapkan organisasi mampu membantu program pemerintah sehingga menjadi sukses,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Staf Kodim 0618/BS, Letkol Inf Momon Nuryaman meminta agar FKPPI selalu menyukseskan hari kemerdekaan dengan cara silaturahmi.

“Ini ajang kita silaturahmi, maka manfaatkan momen ini sebaik mungkin,” tuturnya.

Sedangkan Ketua PC 10.09 FKPPI Kota Bandung, Adde Mararif menyampaikan kegiatan memperingati hari kemerdekaan itu akan diisi dengan agenda utama upacara hari kemerdekaan RI di Pantai Santolo Kabupaten Garut.

“Selama dua hari mulai hari ini sampai besok dengan jumlah peserta 200 orang. Kita akan memeriahkan hari kemerdekaan di sana,” ujar Adde. (mg2/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan