Kasdam III/Siliwangi Buka Pendidikan Pertama Bintara

CIMEUNYAN – Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, membuka Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AD di Lapangan Patriot Dodik Secaba Rindam III/Siliwangi Bihbul Desa Sindanglaya Kecamatan Cimenyan Bandung, Senin (7/10).

Menurut pantauan, pendidikan pertama Bintara ini diikuti 136 orang siswa dengan rincian sebagai berikut, siswa unggulan 90 orang, siswa reguler 30 orang, siswa eks Catar 10 orang dan siswa pedalaman 2 orang.

Pangdam III/Siliwangi Letjen TNI Tri Soewandono melalui Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo mengatakan, selaku Pangdam III/Siliwangi dan seluruh warga Kodam III/Siliwangi mengucapkan selamat kepada seluruh siswa Dikmaba TNI AD tahun 2019 dihadapan saya ini, karena kalian telah berhasil menyisihkan pemuda-pemuda lainnya yang juga ingin mengabdikan dirinya melalui jalur pengabdian sebagai Prajurit TNI AD.

”Pendidika ini merupakan pendidikan tahap awal untuk membentuk menjadi prajurit yang memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan pada golongan Bintara,” katanya saat ditemui di Cimeunyan, belum lama ini.

Menurutnya, dalam pelaksanaan pendidikan tersebut akan dibagi dalam dua tahap, diantaranya tahap pendidikan dasar keprajuritan dan tahap pendidikan dasar golongan Bintara. Pada tahap pendidikan dasar bertujuan untuk merubah sikap, perilaku, pola pikir dan karakter kalian dari masyarakat sipil menjadi prajurit TNI Angkatan Darat.

Sedangkan pada tahap pendidikan dasar golongan Bintara, kata Dwi, para prajurit siswa dididik, dilatih dan digemleng baik fisik maupun mental serta dibekali dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan dasar oleh keprajuritan sehingga mampu menjadi Bintara TNI AD yang terlatih dan profesional.

”Saya yakin, sejak awal mendaftarkan diri dan bersaing dengan pemuda-pemuda lainnya yang memiliki cita-cita menjadi prajurit TNI AD kalian telah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya,” jelasnya

Oleh karena itu, dirinya berharap kepada mantapkan dalam hati untuk dapat menjalani pendidikan ini sampai dengan selesai sehingga cita-cita kalian untuk menjadi prajurit TNI AD dapat terwujud. Sehingga Pangdam III/Siliwangi menyerahkan para Siswa Dikmaba TNI AD tahun 2019 ini untuk di didik, dilatih dan ditempa menjadi prajurit yang tanggap, tanggon dan trengginas serta memiliki jiwa kesatria sebagai prajurit Sapta Marga.

Tinggalkan Balasan