Kapten Persib Dilarikan ke Rumah Sakit

BANDUNG– Kapten Maung Bandung Supardi dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami cacar air. Padahal, sebelumnya Supardi sempat disiapkan Persib guna meladeni perlawanan Arema di leg pertama 16 besar Piala Indonesia.

“Supardi kena infeksi virus cacar air Varicella, ini biasanya didapatkan pada anak-anak 1-9 tahun. Ada keluhan panas, lemes dan saya kasih obat penurunan panas, tapi ga ada gejala lain,” kata Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, di Mes Persib, Selasa (19/2) dilansir simamaung.com.

Semula hanya gejala demam yang dirasakan Supardi, tetapi obat penurun panas yang diberikan Rafi tidak manjur. Rafi kemudian memeriksa Supardi lebih lanjut dan ditemukan tanda-tanda sang pemain menderita cacar. Tanda paling kentara adalah munculnya bentol-bentol di sekujur tubuhnya.

“Jadi artinya infeksi lainnya seperti nyeri tenggorokan, mual, batuk sama pilek teh ga ada dan saya harus cari tahu. Setelah dua hari lalu dibawa ke rumah sakit itu keluar bontol-bontol, ternyata cacar air,” jelasnya.

Untuk itu sang pemain diputuskan untuk dirawat di rumah sakit. Karena jika ingin dirawat di rumah dia harus pulang ke daerah asalnya di Pekanbaru. Pasalnya jika dia dirawat di Mes Persib dikhawatirkan penyakit ini bisa menular kepada pemain lainnya.

“Cacar memang cuma butuh istirahat satu sampai dua minggu dan karena dia kan jauh dari Riau dan di sini juga sangat menular, jadi diputuskan dirawat di salah satu rumah sakit di Bandung,” pungkasnya. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan