Kapolres Cek Kesiapan Jalur Alternatif Mudik Lebaran 2019

CILEUNYI – Untuk memas­tikan kesiapan jalur saat mu­dik lebaran 2019 mendatang, Kapolres bandung AKBP Indra hermawan beserta kasat Lan­tas Polres Bandung AKP Hasby Ristama melakukan pengecekan kesiapan jalur mudik. Kali ini, pengecekan dilakukan pada jalur alterna­tif Bandung – Garut.

Dikilometer ini akan dila­kukan rekayasa lalu lintas jika ruas jalan tol Cileunyi tidak mampu menampung ken­daraan maka petugas akan membuka jalan keluar pada kilometer 148.

Menurutnya, Setelah keluar pada kilometer 148 tol Cileu­nyi, kendaraan akan menga­rah ke perempatan Gede Bage Bandung, disana pemu­dik bisa mengarah kekota Bandung, Sumedang, Maupun Garut dan Tasik, Namun un­tuk yang hendak menuju Garut dan Tasik diharapkan dapat mengambil jalur sapan – ma­jalaya-Cijapati yang akan langsung mengarah ke kadung­ora garut.

Menurut Indra, hal ini dila­kukan untuk memastikan para pemudik mengetahui jalur alternatif ini. Sehingga Polres Bandung akan mema­sang plang rute Alternatif disetiap persimpangan,

”Kita akan memasang plang rute jalur alternatif disetiap persimpangan dimulai dari kilometer 148 tol Cileunyi, dan disetiap persimpangan yang melalui jalur majalaya, Cija­pati hingga Kadungora Garut,” ungkap Indra Hermawan disela-sela pemantauannya, Sabtu (11/5).

Dia menjelaskan, berdasar­kan hasil dari pantauan, jalur alternatif menuju Garut dan Tasik yang melalui jalur Gede Bage, Sapan, Majalaya, Cija­pati Hingga ke Kadungora Garut terpantau memiliki jalur yang cukup aman, ham­pir keseluruhan jalan mulus tidak bergelombang dan tidak ada jalan bolong, bahkan Bus dan Truk juga bisa melalui jalur tersebut,

”Kami himbau kepada para pemudik, jika jalur utama sudah tidak bisa menampung kendaraan, lebih baik meng­gunakan jalur alternatif ini (Gede Bage – Majalaya – Ci­japati – Kadungora Garut),” Katanya.

Selain melakukan pengece­kan jalur dan plang rute jalur, Indra juga melakukan peng­ecekan Pos Lalu Lintas yang sedang disiapkan untuk pusat bantuan para pemudik disim­pang Cikaledong.

”Insyaallah dalam bebe­rapa hari kedepan Pos Lalu lintas ini sudah siap untuk dioperasikan,” pungkasnya. (yul/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan