Kantor Partai Golkar Masih Digembok

JAKARTA – Sudah tiga hari massa Angkatan Muda Partai Golkar berunjuk rasa di depan kantor DPP Partai Golkar di Jalan Anggrek Neli Murni Slipi. Mereka mendesak agar partai yang diketuai Airlangga Hartarto itu menggelar rapat pleno. Karena tak ada pengurus yang menemui mereka, massa pun menggembok pintu gerbang.

Sejalan dengan itu, Polda Metro Jaya telah memeriksa empat orang saksi mata dalam kejadian pelemparan bom molotov ke kantor DPP Golkar yang beralamat di Jalan Anggrek Nelimurni XI A, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat. “Saksi yang mengetahui, melihat atau mendengar, ada sekitar empat orang,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, kemarin.

Argo menambahkan saksi dalam peristiwa yang terjadi pada Rabu pagi sekitar pukul 03:05 WIB adalah orang yang berasal dari sekitar lokasi kejadian. “Ya, (saksi) orang sekitar situ yang saat itu mendengar, kita masih proses,” ungkapnya.

Sementara itu, sudah tiga hari massa Angkatan Muda Partai Golkar berunjuk rasa di depan kantor DPP Partai Golkar di Jalan Anggrek Neli Murni Slipi. Mereka mendesak agar partai yang diketuai Airlangga Hartarto itu menggelar rapat pleno. Karena tak ada pengurus yang menemui mereka, massa pun menggembok pintu gerbang.

Pengembokan dilakukan kemarin (25/8) dini hari. Massa AMPG sempat mendapat perlawanan dari kelompok yang berjaga di dalam DPP Partai Golkar. Suasana sempat memanas, karena massa dari dalam kantor Partai Golkar melakukan pelemparan batu.

Wakil Ketua Umum AMPG Nofel Hilabi mengatakan, pihaknya sudah tiga hari berada di luar kantor DPP, karena tidak diizinkan masuk. Dia pun akhirnya menggembok pintu gerbang kantor itu. “Ya, kita gembok DPP agar yang di luar tidak ada yang bisa masuk lagi dan yang di dalam tidak bisa keluar. Jadi sama-sama adil, tidak ada yang masuk dan keluar,” terangnya.

Nofel mengatakan, pengembokan dilakukan agar tidak ada pihak-pihak luar yang tidak bertanggungjawab masuk ke dalam DPP. Menurut dia, dikhawatirkan ada pihak tertentu yang ingin memancing di air keruh.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan