Kampung KB Strategi Cegah Stunting 

Dengan demikian, melalui Kampung KB setiap pemangku kepentingan akan memberikan kontribusi secara optimal dalam meningkatkan kualitas manusia di Kabupaten Bandung dan kesejahteraan seluruh rakyat.

Sementara, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Kabupaten Bandung dr. Rikmasari menjelaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung tengah melakukan upaya percepatan penurunan stunting secara masiv. Sampai dengan 2018, ada 10 desa yang menjadi prioritas, yakni Desa Rancatungku Kecamatan Pameungpeuk, Desa Dampit, Narawita, Tanjungwangi di Kecamatan Cicalengka, Desa Mekarlaksanan di Cikancung, Desa Babakan Kecamatan Ciparay, Desa Girimulya Pacet, Cihawuk Kertasari, Karangtunggal Paseh dan Desa Cibodas di Kecamatan Pasirjambu.

Selain 10 desa prioritas tadi kata Rikma, ada lagi upaya lain yakni perluasan 50 desa prioritas intervensi percepatan penurunan stunting di Kabupaten Bandung.

”Prevalensi rata-rata, kasus stunting di 50 desa ini berada di atas 15 persen jumlah balita. Dan untuk hal itu, Pemkab Bandung akan terus berupaya menekan dan mencegah stunting di Kabupaten Bandung,” tutup dr. Rikmasari. (adv/yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan