Kampanyekan Semua Program Kerja

Tata menambahakan, dalam jangka waktu dekat pihaknya akan melakukan rakor dengan semua elemen terkait pelaksanaan pilkades. ” Untuk mensukseskan pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Bandung, dalam waktu dekat kami akan melaksanakan rakor terkait pilkades dengan semua elemen,” kata Tata.

Sebagai bentuk dan kepedulian Pada pelaksanaan Pilkades serentak agar berjalan dengan lancar, pihaknya sudah menggelar deklarasi damai semua calon kades yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. ”Dengan digelarnya deklarasi damai pilkades, kami berharap semua bisa memahami tugas dan  pungsi pokoknya. Calon juga harus tau dan harus siap menang dan kalah dan tidak memprofokasi dalam rangka menjaga keutuhan kabupaten Bandung,” tegasnya.

Tata menegaskan, lima hari menjelang pelaksanaan pilkades secara tekhnis kampanye dan bagaimana tata cara pelaksanaannya dan hari tenang. Pihaknya berharap semua elemen bisa menahan diri untuk tidak berkampanye berlebihan, sehingga tercipta suasana yang kondusif.

”Mencalonkan untuk mencari simapti masyarakat. Oleh karena itu, laksanakan kompanye denga  damai untuk mencara simpatis masyarakat dengan melakukan kompanye sesuai ketentuan yang sudah diatur,” tegasnya.

Hal yang sama dikatakan, Asisten Bidang pemerintahan pada Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Ruli Hadiana mengatakan, sejak senin 21-23 Oktober 2019 mendatang semua calon Kepala Desa sedang melakukan kampanye. Pihaknya mengimbau kepada semua calon, untuk melakukan kampanye sesuai sesuai ketentuan yang sudah diatur.

”Saya mengimbau kepada semua calon kades, untuk memanfaatkan masa kampanye untuk menyampaikan Visi-Misi. Selain itu, agar dijadikan waktu dalam menarik simpati masyarakat dengan cara menyampaikan program kerja untuk kemajuan Desa dan masyarakat. Sehingga, masyarakat akan tertarik untuk memilih mereka (Calon Kades),” kata Ruli.

Ruli menambahkan, hasil pemantauan terkait indikasi konplik pada pilkades. Pihaknya sudah melakukan pendekatan dan koordinasi dengan semua elemen, sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Pihaknya, optimis di Kabupaten Bandung, pelaksanaan pilkades serentak akan berjalan lancar, sukses tanpa ekses. Sebab, semua elemen sudah dibekali dengan pengertian dan pemahaman tentang demokrasi.

”Saya merasa optimis pilkades di Kabupaten Bandung berjalan lancar, sukses. Walau demikian, kami sudah melakukan koordinasi dengan semua kecamatan untuk melakukan pendektesian dini untuk menghindari hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan