K2 Keluhkan Web Pendaftaran

Sementara di situs bkpsdm.bandungkabgo.id pengumu­man seleksi pengadaan P3K bagi eks Honorer K2 di Ling­kungan Pemkab Bandung, justru baru dipublikasikan pada Selasa (19/2/2019). Da­lam tautan tersebut, tertanggal Surat Pengumuman Resmi Nomor 810/343/BKPSDM terkait program tersebut yang ditandatangani oleh Bupati Bandung Dadang M. Naser tertanggal 18 Februari 2019.

”Sehingga rekan rekan ho­norer K2 terus mengeluhkan hal itu, karena mereka men­gharapkan ada kepastian. Apakah kesempatan pendaf­taran bisa dilakukan memalui web bkpsdm.bandungkab.go.id, atau bagaimana,” tu­turnya

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung mengajukan kuota sebanyak 420 orang dalam rekrutmen P3K Tahap I 2019. Jumlah itu meliputi 348 tenaga pendidik, 50 tenaga kesehatan dan 22 penyuluh pertanian.

Kepala Bidang Formasi dan Informasi Aparatur pada BK­PSDM Kabupaten Bandung Elly Agustin mengatakan, formasi yang diusulkan ter­sebut berdasarkan kebutuhan dan penyesuaian dengan kemampuan anggaran Pem­kab Bandung saat ini.

“Dari pusat memang dijad­walkan tahun ini ada dua kali seleksi, namun pelaks­anaannya disesuaikan dengan kemampuan daerah,” ujarnya.

Menurut Elly, panitia se­leksi nasional (Panselnas) sendiri memprediksi potensi pelamar P3K di Kabupaten Bandung mencapai 1.497 orang. Jumlah itu terdiri dari 1.304 guru, 130 tenaga kese­hatan dan 63 penyuluh per­tanian. (rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan