Jungkir Balik Dunia Face Off

**

“Face off…, face off…!” Teriak nenek Sunti berulang-ulang ketika melihat beberapa pemuda tanggung sedang bermain SoniXC di sebuah lapangan berumput dan seperti kejadian yang sudah-sudah kejar-kejaran antara nenek Sunti dan beberapa pemuda kembali terjadi. Lambat laun teror yang dilakukan nenek berusia lebih dari seabad tersebut menjadi viral di media sosia,l baik cetak maupun elektronik dan beberapa pihak terkait segera bertindak.

Pada satu siang yang cerah beberapa aparat tampak mendatangi nenek Sunti yang masih menjelepok di tengah perempatan jalan. Mata wanita tua itu mencorot tajam begitu salah satu aparat yang mendatanginya sedang memainkan SoniXC nya.

“Face off…, face off…!” seperti biasa nenek Sunti berteriak-teriak sambil menunjuk SoniXC yang digenggam aparat.

“Nenek mau apa?”

“Face off…, face off…!” ujar nenek Sunti sambil menunjuk SoniXC.

“Nenek mau lihat SoniXC saya?”

“Face off…, face off,” kata nenek Sunti mengangguk-angguk.

Aparat itu tampak memberikan SoniXC-nya pada sang nenek. Perempuan tua itu tampak membolak-balik HP fleksibel transparan yang ada di tangannya. Begitu apa yang dicarinya tidak ketemu, kembali ‘prakk…!’ SoniXC model terbaru itu hancur berkeping-keping kena gebuk tongkat wregu.

“Aduh…, Nek, itu belum lunas, Nek…,” kata aparat itu misuh-misuh.

Nenek Sunti tidak peduli, kembali tangannya meraih SoniXC milik aparat yang lain. Begitu apa yang dicarinya tidak ketemu, ‘prakk!’ SoniXC langsung kena tumbal tongkat wregu sang nenek dan kejadian itupun terus berulang.

**

“Antara, coba kamu cari tahu apa maksud face off yang selalu diteriakan nenek Sunti,” kata sang kepala aparat pada satu ketika. Anak muda itu langsung melacak kalimat tersebut lewat monitor layar lebar yang ada di hadapannya.

“Komandan, di tahun 2019 pernah viral aplikasi Face Off itu.”

“Aplikasi Face Off?”

“Iya, komandan, aplikasi yang bisa merubah wajah seseorang seperti yang diinginkan, dengan aplikasi itu wajah kita bisa menjadi tua, muda, bahkan anak-anak.”

“Lalu, apa hubunganya dengan nenek Sunti?”

“Di tahun 2019 media sosial yang bernama Facebook viral dengan aplikasi Face Off ini, semua warga dunia maya 90% menggunakannya, entah itu karma atau apa setelah itu semuanya jadi terbolak balik.”

Tinggalkan Balasan