Job Fair 2019, Disnaker Sediakan 3000 Lowongan Kerja

Lebih lanjut Dayat menjelaskan, dalam rangka pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Bandung ini, pihaknya ingin membuat pelayanan senyaman mungkin. Sehingga kegiatan job fair ini dikemas sedemikian rupa agar tidak kaku serta mengurangi aktivitas seremonial yang tidak perlu.

”Kami ingin pencari kerja yang datang itu merasa nyaman serta tidak kaku. Makanya disediakan tempat pangkas rambut, bahkan kami juga siapkan tempat selfie (selfie boot) untuk poto poto pengunjung yang datang ke tempat ini,”tambahnya.

Dayat menambahakan, sebanyak 3000 lowongan kerja dengan berbagai posisi ini, diharapkan dapat terisi dengan baik oleh para pencari kerja warga Kabupaten Bandung. Ia merasa optimistis, mengingat pada kegiatan serupa pada tahun lalu pun serapan tenaga kerjanya cukup tinggi. Itu artinya, pengangguran di Kabupaten Bandung terus menurun.

”Tahun lalu juga jumlah perusahaan dan lowongan kerja yang tersedia hampir sama dengan sekarang. Serapannya cukup tinggi, kalau yang enggak terserapnya sedikit itu karena lowongan kerja yang memerlukan kompetensi dan keahlian khusus saja, tapi itu sangat kecil persentasenya,” pungkasnya (rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan