JK: Layanan Kesehatan di Singapura Lebih Bagus

BOGOR -Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, mendampingi Kunjungan Kerja Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, pada Kegiatan Peresmian Gedung A (Afiat Center dan Kalla Ballroom) Rumah Sakit Palang Merah Indonesia (PMI) Bogor, yang berlokasi di Jl.Padjajaran No. 80 Kota Bogor, pada hari Senin (29/04/19).

Dalam arahannya, Wakil Presiden Jusuf Kalla mendorong pelayanan rumah sakit yang lebih baik lagi. Pelayanan menurut Kalla, merupakan unsur penting selain teknologi.

”Karena walau dokter hebat, teknologi maju, tapi kalau perawatnya kurang tersenyum, kurang care itu tidak akan dikunjungi,” kata Wapres JK.

Jusuf Kalla yang juga ketua umum PMI mencontohkan pelayanan kesehatan di Singapura yang ramai peminat. Menurutnya berobat ke Singapura bukan berarti jaminan untuk sembuh.

Namun, banyak orang be­robat ke sana karena men­gharapkan pelayanan yang lebih baik.

”Nggak berarti ke Singa­pura (ada jaminan) sembuh. Kita menganggap hospitality nya lebih baik, dokternya le­bih update, peralatannya lebih baik,” katanya.

khususnya di Kota Bogor, yang padat penduduk, tentu mem­butuhkan pelayanan dan fasi­litas kesehatan yang baik, yang mempu mengakomodir kebu­tuhan masyarakat akan pe­layanan kesehatan yang prima.

”Bogor yang luas membutuh­kan pelayanan yang baik, ujarnya.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, menga­takan, PMI sebagai organi­sasi terdepan dalam bidang sosial kemanusiaan, membe­rikan manfaat yang tentu dirasakan masyarakat. Khu­susnya dengan hadirnya RS PMI dan Gedung Barunya yang saat ini diresmikan.

”Atas nama Masyarakat Jawa Barat, kami berterima kasih ke­pada PMI yang telah mengha­dirkan Rumah Sakit di Wilayah Jawa Barat, sebagai solusi me­ningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” kata Uu.

Kesehatan masyarakat, men­urutnya, merupakan aspek utama dalam pembangunan. Artinya Jawa Barat bisa meng­gapai semua cita- cita pembangunannya kalau indeks kesehatan masyarakatnya baik. Sehingga, masyarakat yang sehat akan lebih profuktif mendorong pembangunan.

Sejalan itu, lanjut Uu, Pe­merintah Daerah Provinsi Jawa Barat, terus berupaya membangun fasilitas pelaya­nan kesehatan di berbagai daerahnya. Maka hadirnya rumah sakit PMI di Bogor, menjadi salah satu pendukung dalam pemberian layanan kesehatan, yang disebabkan keterbatasan jangkauan Pe­merintah dalam memberikan pelayanan menyeluruh.

Tinggalkan Balasan