Jin dan Jun Maju Jadi Calon Bupati

KAB BANDUNG – Masyarakat Indonesia mungkin masih ingat dengan tayangan layar kaca serial komedi Jin dan Jun.

Tokoh Jun yang diperangkan oleh artis Syahrul Gunawan akhirnya ikut ke dunia politik setelah dia menyerahkan formulir pendaftaran ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk maju menjadi calon bupati Bandung periode 2020 – 2025.

Ditemui usai penyerahan formulir dia mengatakan, sebetulnya sudah lama ingin terjun ke dunia politik, khususnya mencalonkan untuk menjadi kepala daerah.

Dia menilai, untuk menjadi kepala daerah tentunya banyak memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Bandung.

’’ Perekonomian di Kabupaten Bandung harus maju, soalnya disini potensinya sangat besar sekali khususnya di bidang pariwisatanya,’’kata Gunawan kepada wartawan ketika ditemui di Sekretariat DPD Partai Demokrat, (17/10).

Dia mengaku, semenjak jarang muncul di layar kaca, dia lebih memilih menjadi pengusaha. Sehingga, jika nanti ditakdirkan terpilih dia ingin berkontribusi untuk memajukan daerah.

’’Secara kultur itu sangat dekat dengan saya karena saya juga orang sunda sehingga ingin memberikan yang terbaik untuk tanah pasundan ini,” ungkap Syahrul saat di wawancara.

Syahrul mengaku, usaha yang tengah digeluti saat ini adalah di bidang travel umroh yang sudah dibuka di Kecamatan Cicalengka dan Kecamatan Majalaya selama 12 tahun. Sehingga, kerap berinteraksi dengan warga Kabupaten Bandung.

Menurutnya, Kabupaten Bandung adalah daerah yang lengkap dari sisi sumber daya alam dan sumber daya manusia. Untuk itu dirinya ingin memaksimalkan potensi itu semua saat dirinya terpilih menjadi bupati Bandung.

“Dalam periode dekat ini saya ingin terjun ke masyarakat dan saya ingin tahu seperti apa kebutuhan warga,” ucapnya.

Syahrul menambahkan, salah satu persoalan pelik di Kabupaten Bandung yang sampai sekarang belum tuntas adalah masalah banjir. Untuk mencari solusinya, Ia akan mempelajari secara mendalam mengenai kondisi lingkungan di Kabupaten Bandung.
’’ Jadi membereskan masalah harus dilakukan penelaahan bersama ahlinya dan perlu pengkajian mendalam dan menyeluruh untuk mencari solusi,” ujarnya.

Selepas mengembalikan formulir ke DPD Nasdem, Syahrul akan mulai berkeliling wilayah Kabupaten Bandung. Hal ini dilakukan tentunya untuk mengenal warga Kabupaten Bandung lebih dekat agar tahu apa yang harus dilakukannya jika nanti terpilih sebagai bupati Bandung. “Apabila saya terpilih, Insya Allah saya akan teruskan yang baiknya, yang kurang baik tentunya akan di perbaiki. Intinya saya ingin ada perubahan di wilayah Kabupaten Bandung ini,” paparnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan