Jelang Ramadan Polres Cimahi Gelar Razia Miras

CIMAHI – Toko minuman keras (miras) tanpa izin atau penjual miras berkedok ber­jualan jamu di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Ba­rat menjadi sasaran Anggota Satuan Sabhara Polres Cimahi dalam melakukan razia men­jelang bulan Ramadan.

Razia tersebut dilakukan karena saat bulan suci sudah seharusnya tidak ada pere­daran miras yang biasa di­konsumsi oleh oknum ter­tentu, agar pelaksanaan ibadah puasa yang dilakukan umat Islam tidak ada gang­guan.

Kasat Sabhara Polres Cimahi, AKP Oeng Choeruman men­gatakan, razia tersebut akan dioptimalkan dengan meli­batkan anggota gabungan agar saat memasuki bulan Rama­dan khusus di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat bisa bersih dari pere­daran miras.

”Sasaran razia kami itu bia­sanya pengecer yang men­jual mirasnya menempel di toko tukang jamu atau toko miras yang tidak memiliki izin,” ujarnya saat dihubungi mel­alui sambungan telepon, Se­nin (29/4).

Menurutnya, razia miras saat bulan Ramadan tersebut me­mang harus dilakukan karena dengan adanya peredaran miras yang dikonsumsi oknum bisa menimbulkan aksi tidak pidana atau kriminalitas.

Dia menjelaskan, dalam melakukan razia ini akan dila­kukan secara rutin dan untuk waktunya akan dilaksanakan saat malam hari hingga pere­daran miras tersebut benar-benar bersih.

”Tapi untuk melakukan ra­zia itu kami menunggu infor­masi dulu dari intel, kalau informasinya sudah pasti ang­gota akan langsung bergerak,” katanya.

Diungkapkannya, dalam razia tersebut akan melibatkan sebanyak satu pleton atau sekitar 30 personel anggota Polres Cimahi, termasuk me­libatkan anggota Polsek Cimahi dan Polsek Cimahi Selatan.

”Sistemnya intel duluan (mencari sasaran) kemudian anggota kita menyusul untuk eksekusi secara bareng-bareng. Jadi sistemnya tidak berpen­car untuk menyasar titik yang lain, dalam pelaksanaannya tetap bergabung,” ujarnya.

Selain melakukan razia mi­ras, pihaknya juga akan mela­kukan razia penyakit masy­arakat (pekat) seperti prema­nisme agar saat memasuki bulan suci kondisinya bisa aman dan kondusif.

”Razia itu akan kami lakukan selama melaksanakan ope­rasi pekat yang dilakukan saat malam hari, tapi bisa saja dilakukan siang hari,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan