Jelang Laga, Fisik Digenjot

BANDUNG– Para pemain Persib Bandung langsung menggenjot latihan setibanya di Bali. Hal itu dilakukan untuk memperkuat fisik pemain jelang laga menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat 18 Oktober 2019.

Bahkan, klub kebanggaan warga Jawa Barat ini juga datang ke Bali lebih awal sejak Selasa 15 Oktober 2019 sebagai strategi untuk persiapan tim yang lebih matang.

Pelatih Persib, Robert Alberts menerapkan berbagai metode latihan untuk para pemain selama di Bali. Dengan waktu yang cukup lama menjelang laga, pelatih asal Belanda itu mencoba menerapkan latihan untuk menjaga kebugaran, namun tak membuat jenuh para pemain.

Hariono dan kawan-kawan pun melakukan dua kali sesi latihan pada hari ini, Rabu 16 Oktober 2019, untuk persiapan laga kontra Bajul Ijo. Pada sesi pagi, mereka melakukan latihan di Gelora Samudra Kuta. Sedangkan di sore hari nanti, Supardi Nasir cs akan berlatih di kawasan pantai.

“Kami ke gym untuk strengh dan ke pantai, area yang bagus. Udara yang bagus dan pemain bisa relaks dan tidak bosan. ini bisa menambah kekuatan mereka,” kata Robert, Rabu (16/10) dilansir laman resmi klub.

Ia menyatakan program dua kali latihan ini sebagai upaya untuk menambah kekuatan fisik pemain. Program ini hanya berlaku pada hari ini, karena besok para pemain sudah menjalani latihan menghadapi pertandingan. “Untuk memperbaiki kekuatan, itu bagus untuk pemain,” ucapnya.

Menghadapi laga penuh persahabatan ini, Robert mengaku tidak akan meremehkan persiapan Persebaya Surabaya dalam menatap laga pekan ke-23.

Kendati sejumlah pemain Bajul Ijo sempat harus meninggalkan tim demi memperkuat Tim Nasional Indonesia, Robert merasa itu bukanlah sebuah keuntungan bagi kubu Pangeran Biru.

“Pemain Persebaya sangat profesional. Mereka bisa menyesuaikan diri secara cepat dari timnas ke klub. Dan ketika kita melawan Persebaya hari Jumat nanti, tentunya mereka pun akan mempersiapkan segalanya dengan baik,” jelasnya.

Dikatakan Robert, pertandingan di Gianyar nanti justru akan memberikan keuntungan bagi tim lawan. Sebab, Persib terpaksa melakoni laga kandangnya di tempat yang netral.

Tinggalkan Balasan