Jelang Idul Adha, Disperin Mengklaim Harga Kepokmas Aman

SOREANG – Menjelang Idul Adha harga kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) di Kabupaten Bandung masih stabil tidak ada kenaikan. Untuk mengantisipasi kenaikan harga kepokmas, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperin) Kabupaten Bandung terus melakukan pemantauan harga ke semua untuk memastikan harga dan stok Kepokmas aman.

Kepala Disperin Kabupaten Bandung Popi Hopipah melalui Kepala Seksi Pengawasan Distribusi Heryanti mengungkapkan, inspeksi mendadak (sidak) ke lapangan menjadi cara dalam rangka pemantauan harga.

”Termasuk sidak menjelang Hari Raya Idul Adha, hingga saat ini belum ada kenaikan harga yang signifikan. Tapi mudah mudahan apa yang dikhawatirkan soal gejolak harga di wilayah lain tidak terjadi di Kabupaten Bandung,”ungkap Heryanti saat diwawancara di Soreang, Selasa (30/7).

Heryanti menambahkan, Disperin juga akan berkoordinasi dengan Satgas (Satuan Tugas) Pangan dibawah kendali pihak kepolisian turun bersama sama dengan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait, untuk melakukan peninjauan harga kepokmas di pasar maupun supermarket yang berada di kabupaten Bandung.

”Kami terus intens melakukan pemantauan ke lapangan setiap hari. Sehingga apabila ada kenaikan pasti keliatan naik turun nya harga di lapangan,” katanya.

Dia juga menjelaskan, dari 8 UPTD dan 10 pasar di Kabupaten Bandung setiap hari mereka mengirimkan daftar harga. Namun, katanya, pihak Disperin pun menugaskan petugas Disperin agar langsung turun kelapangan.

”Masyarakat tidak perlu khwatir, stok kebutuhan pokok di kabupaten bandung aman, dan hingga saat ini tidak terlihat kenaikan harga yang signifikan,” pungkasnya. (yul/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan