Jawa Barat Harus Jadi Prioritas

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta kepada pemimpin Indonesia untuk lima tahun kedepan untuk lebih memperhatikan Jawa Barat. Pasalnya, Jawa Barat merupakan 20 persennya Indonesia.

“Siapapun pemimpinnya nanti, jangan lupakan Jawa Barat. Tolong beri dukungan kepada Jawa Barat secara proporsional, kalau penduduknya banyak, dibantunya juga banyak,” ucap Ridwan Kamil usai menenuaikan haknya sebagai warga negara Indonesia dengan memberikan suaranya dalam pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan legislative, di TPS 32 Jalan Cigadung Selatan VII RT 03/08, Kota Bandung, kemarin.

Dia pun mengatakan, siapapun yang akan terpilih, baik pemimpin maupun wakil rakyat akan didukung demi membangun Indonesia selama 5 tahun kedepan. “Setelah pesta demokrasi ini selesai, mari kita bangun Indonesia bersama-sama, insya allah Indonesia ke depan akan semakin luar biasa,” katanya kepada wartawan didampingi sang istri, Atalia Prayatya Kamil.

Emil, sapaan akrabnya, juga menghimbau kepada warga Jawa Barat untuk tidak perlu mengeluarkan ekspresi ber­lebihan apabila hitungan cepat sudah mulai ditayang­kan. Karena, apapun hasilnya, hal tersebut adalah hal biasa dalam demokrasi, negara In­donesia sudah sangat terlatih dengan kegiatan 5 tahunan ini.

“Yang unggul sementara tidak perlu jumawa, yang ma­sih di bawah tidak perlu gi­mana-gimana,” ungkapnya.

Secara tegas, hasil pemilihan ini diserahkan sepenuhnya kepada Allah SWT, karena apapun hasilnya sudah men­jadi ketetapan-Nya. “Siapa pun yang terpilih, secara sya­riat adalah izin Allah SWT, tidak usah dipertanyakan, karena izin Allah SWT itu su­dah menjadi ketetapan,” te­gasnya.

Usai melakukan pencoblo­san, Emil dan rombongan pun langsung meninjau se­jumlah TPS yang ada di wi­layah Bandung Raya, antara lain TPS 01 Kelurahan Kebon Pisang Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, TPS 126 Komplek Puri Cipageran Indah I Kelurahan Cipageran Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi dan TPS 136 Taman Ceria RT 02/21 Ke­lurahan Baleendah Kecama­tan Baleendah Kabupaten Bandung.

Setelah peninjauan, berda­sarkan jadwal, Gubernur di­dampingi Forum Komuni­kasi dan Koordinasi Pemerin­tah Provinsi Jawa Barat mela­kukan video conference dengan Kemendagri di Gedung Sate, Bandung. (jun)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan