Jaring Talenta Terbaik, PLN Gelar Program Employer Branding di ITB

BANDUNG – Dalam menghadapi era disruptif, PLN berusaha menjaring talenta muda terbaik agar dapat terus berkembang dan bersaing di dunia internasional, hal ini diterapkan melalui program PLN Employer Branding yang diadakan di Aula Barat kampus ITB, Bandung (9/3).

Wakil Rektor bidang Riset, Inovasi dan Kemitraan ITB Prof Doktor Ir Bambang Riyanto Trilaksono dalam sambutannya berharap bahwa ajang seperti ini dapat memberikan bekal kepada para mahasiswa agar dapat mengenal dunia yang lebih luas, terutama dalam menyambut dunia kerja.

“Melalui acara seperti ini, para mahasiswa tentu dapat mengetahui lebih dalam tentang PLN dari perspektif langsung para milenial PLN, dan juga mendapatkan future insight tentang dunia kelistrikan.” Kata Bambang Riyanto.

Program ini memperlihatkan bagaimana semangat milenial menjadi sebuah poin penting yang diperhatikan dalam berkarir di PLN. Di pimpin oleh Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali sebagai Casting Director, program Employer Branding ini diisi oleh para talenta muda / milenial PLN dari berbagai unit se-Indonesia yang menyajikan presentasi bergaya milenial.

Berbagi pengalaman para talenta muda PLN dalam membangun Indonesia, mulai dari bekerja kantoran hingga aktifitas sosial seperti menjadi garda terdepan dalam recovery kota paska bencana, ikut terjun dalam menerangi papua, hingga membantu pembangunan tempat sosial seperti masjid, panti jompo, dan lainnya melalui program CSR PLN dan Employee volunter program.

“Jadi tidak melulu bercerita soal bagaimana bekerja di sektor pembangkitan, transmisi dan distribusi, melalui program ini para talenta milenial PLN bercerita bagaimana bekerja di PLN bukan hanya sebagai tempat mencari upah, melainkan soal makna. Bagaimana pekerjaan melistriki Nusantara ini sangat berpengaruh terhadap hajat hidup masyarakat banyak.” Kata Ali.

Acara dilanjutkan dengan kuliah umum Studium Generale (SG) ITB dengan pembicara Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Tengah PLN Amir Rosidin yang memaparkan tentang Electricity Future Insight, bersama Pakar Energi dari ITB Prof Doktor Ir Suwarno, M.T sebagai moderator.

Prof Suwarno menjelaskan bahwa melalui acara ini menunjukkan bahwa PLN telah hadir dengan kemasan yang lebih fresh penuh optimisme.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan